Petrucci Maksa Bertahan di MotoGP Tahun Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Maksa Bertahan di MotoGP Tahun Depan

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2020

Foto: Danilo Petrucci

MUGELLO – Danilo Petrucci kehilangan kursi Ducati pabrikan karena digantikan oleh Jack Miller pada MotoGP 2021.

Pembalap Italia tersebut total hanya mengabdikan dirinya selama 1 tahun bersama tim Ducati Corse. Sebelumnya Ia mengabdikan diri selama 2 tahun bersama tim Pramac Ducati.

Setelah didepak oleh Ducati, Petrucci mengatakan ingin bertahan di MotoGP dan berharap bisa dipinang oleh KTM atau Aprilia.

Seperti diketahui bahwa KTM terancam kehilangan pembalapnya yakni Pol Espargaro. Adik dari Aleix Espargaro tersebut dikabarkan diminati oleh Honda, meskipun sempat dibantah oleh Alberto Puig, sang Boss.

Selain berharap kursi di KTM, Petrucci juga berharap kursi di tim Aprilia. Tim yang bermarkas di Italia tersebut, terancam kehilangan pembalapnya yakni Andrea Iannone karena kasus doping. Selain itu, Aleix sendiri dikabarkan belum mendapatkan kontrak baru hingga saat ini.

“Rencana A adalah bertahan di MotoGP. Selama beberapa tahun kami mencoba untuk menemukan kesepakatan dengan Aprilia, namun kami memutuskan untuk bertahan bersama Ducati. Saya bersama Ducati dari bawah hingga bisa bergabung di tim utama,” ucap Petrucci dikutip dari berbagai sumber.

Ia mengatakan bahwa Aprilia memiliki bakat terbaik di dalamnya. Petrucci juga menghormati kedua pembalap di dalamnya, meskipun dirinya tetap berharap bisa memiliki celah untuk bergabung di sana. Petrucci juga tidak menutup peluang untuk bisa bergabung dengan KTM meskipun kesempatannya hanya sedikit. [Dew/Idr]


Komentar