Dovizioso Mengaku Ducati Lebih Baik Musim Ini Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Mengaku Ducati Lebih Baik Musim Ini

Denny Basudewa
pada 13 Juli 2018

Foto: Andrea Dovizioso

SACHSENRING – Andrea Dovizioso mengakui bahwa Ducati Desmosedici GP18 lebih baik dari tahun lalu. Sayangnya dia melakukan banyak kesalahan sehingga tidak bisa mengulangi prestasi sebelumnya.

Dovizioso mengawali musim sebagai kuda hitam yang berpotensi menjadi pesaing utama Marc Marquez, dalam hal perebutan juara dunia MotoGP 2018. Hal ini dikarenakan pada musim lalu, Dovi mampu bertarung ketat dengan Marquez hingga musim berakhir.

Meskipun Ducati telah menyempurnakan tunggangannya, namun Dovi justru tidak bisa setidaknya mengulangi prestasi tahun lalu. Hal dikarenakan Ia melakukan banyak kesalahan yang membuatnya tidak membawa pulang poin.

Selain kesalahan yang murni dilakukan oleh Dovi, pembalap asal Italia tersebut juga ketiban sial akibat persaingan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang terlalu beringas di MotoGP Jerez 2018. Sejak saat itulah Dovi mulai melakukan beberapa kesalahan, berbanding terbalik dengan Lorenzo yang semakin berprestasi.

“Musim ini merupakan cerita yang berbeda dari tahun lalu. Saya percaya kami berada dalam kondisi lebih baik dari tahun lalu. Karena kami kami lebih cepat di beberapa trek dan hal ini sangat positif. Sayangnya saya membuat beberapa kesalahan dan jika melihat klasemen sementara, hasilnya sangat parah,” ucap Dovisioso.

Sejauh ini Dovi sudah mengalami tiga kali terjatuh dan gagal melanjutkan balapan (DNF). Sementara jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, Dovi hanya dua kali gagal finish. [Dew/Ari]


Komentar