Dovizioso Jalani Balapan ke-300 di MotoGP Italia 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Jalani Balapan ke-300 di MotoGP Italia 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Mei 2019

BOLOGNA — Selain bertarung di kandang, Andrea Dovizioso juga akan menjalani balapan spesial di MotoGP Italia 2019 di sirkuit Mugello, akhir pekan ini (2/6). 

Laga ke-6 musim balap MotoGP 2019 menjadi salah satu momen spesial bagi pembalap Ducati Corse ini. Pasalnya, di lintasan tersebut pula Dovi akan melakoni balapan ke-300 sepanjang karirnya di Grand Prix (GP).

Selain itu, Dovizioso juga tengah berada dalam kondisi mental yang sangat baik. Tentu saja berkat penampilan gemilangnya di MotoGP Prancis. Kali itu, pengguna nomor 4 ini berhasil meraih podium kedua dan diikuti pula rekan setimnya yakni Danilo Petrucci. Bahkan, penampilan cukup gemilang juga ditampilkan oleh pembalap tim satelit Ducati (Pramac Racing) yaitu Jack Miller. 

"Tiba di Mugello dengan pencapaian di Le Mans bersama tiga pembalap Ducati di 4 besar adalah hasil positif walau kami menginginkan lebih. Ini adalah home race kami dan saya percaya kami bisa kompetitif juga cepat. Makanya, target utamanya adalah meraih podium lagi," kata Dovi. 

Meski begitu, Dovi sadar bahwa persaingan tahun ini cukup sulit ditebak. Dovi mengatakan pihaknya belum benar-benar mendapatkan apa yang diharapkan hingga seri ke-5 lalu. 

Oleh karena itu, tim Ducati terus menggali data guna melakukan pengembangan lanjutan. Tapi, untuk seri Mugello ini Dovi punya keyakinan bisa tampil lebih baik lagi. 

Hal ini juga ditunjang dengan meningkatkan performa Petrucci. Hal tersebut telah ditunjukkannya dengan torehan podium pertamanya di musim ini. Petrucci pun berhasrat untuk bisa bersaing lagi di baris depan. Ditambah lagi, MotoGP Mugello juga menjadi laga kandang bagi Petrucci. 

"Saya selalu punya sensasi yang bagus saat balapan di Mugello. Ini juga merupakan sirkuit favorit serta menjadi lintasan yang tepat untuk mengeksplorasi potensi Desmosedici GP19. Setelah meraih podium pertama di Le Mans, saya dan tim sangat bersemangat serta termotivasi untuk seri ini. Semoga membantu dan tujuannya adalah bersaing di baris depan sekali lagi," terang Petrucci. 

Tak hanya itu, tim pabrikan Ducati juga akan menurunkan Michele Pirro sebagai pembalap wild card. Sekaligus pula ini menjadi laga pertama Pirro di 2019 bersama Ducati Corse. [Ary/Idr] 


Komentar