Tambah Ganteng, Harga Ayla 2020 Cuma Rp 100 Jutaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tambah Ganteng, Harga Ayla 2020 Cuma Rp 100 Jutaan

Adi Hidayat
pada 19 Maret 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Ayla Facelift dengan harga Rp 101,650 juta hingga Rp 159,450 juta.

Beragam ubahan telah dilakukan oleh Daihatsu, khususnya pada sisi eksterior Ayla. Ubahan ini dilakukan untuk menjawab keinginan generasi muda yang menginginkan mobil dengan desain lebih berani dan sporty.

“Daihatsu Ayla kami kembangkan dari Daihatsu Ayla Turbo Concept yang ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Kami kemudian melakukan beberapa penyesuaian agar ini bisa diwujudkan,” terang Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Dept PT ADM.

Ubahan pertama adalah dari sisi eksterior yang memang tampil lebih atraktif. Daihatsu Ayla kini hadir dengan desain bumper baru yang mirip dengan desain Daihatsu Xenia namun terkesan apik saat dipadukan dengan Upper Grille baru.

Bergerak kesamping, Ayla kini tidak kosongan karena Daihatsu sudah menyematkan beberapa aksesoris guna meningkatkan tampilan luar. Salah satunya adalah dengan menambah striker didepan spion dan desaih velg baru.

Sedangkan pada bagian belakang, Daihatsu mencoba melakukan ubahan meski memang terbilang tipis. Satu yang paling mudah dilihat, lampu belakang kini sudah menggunakan desain baru sementara aksesoris lain seperti rear spoiler dan grille masih menggunakan desain sebelumnya. Meski demikian, tampilan belakang Agya terbilang masih enak dilihat.

Pada sisi interior warna hitam mendominasi untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada bagian center cluster, knob AC juga diubah menjadi digital, sehingga tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. 2-Din touchscreen audio, electric retractable mirror, backsonar & parking camera (1.2R) memberikan kenyamanan lebih untuk pengguna Ayla.

Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. [Adi/Idr]


Komentar