Ayla Turbo Refleksi Kekuatan R&D Daihatsu Indonesia Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Ayla Turbo Refleksi Kekuatan R&D Daihatsu Indonesia

Indra Prabowo
pada 05 Agustus 2018

TANGERANG — Era mesin kecil plus turbo merasuk ke Daihatsu di Indonesia melalui Daihatsu Ayla Turbo Concept yang saat ini dipamerkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018.

Penampilannya jauh lebih sangar dan agresif dibandingkan Daihatsu Ayla yang dijual ke publik. Sekujur tubuhnya dihadiahi body kita, plus roda 15" dengan desain sporty.

Selain itu, Ayla Turbo ditunjang oleh suspensi depan dan belakang yang dirancang lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll. Dengan konsep Racing Sport, 'cabe rawit' ini  memiliki sistem pendinginan dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

Meski sebuah mobil konsep, tahukah Anda bahwa Daihatsu Ayla Turbo merupakan karya tim R&D PT Astra Daihatsu Motor?

“Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil-mobil konsep. Kali ini, kami membawa mobil konsep Ayla Turbo. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu”, ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM.

Oiya, satu lagi yang terpenting adalah jantung mekanisnya 1.2-liter Dual VVT-i dengan Low Compression Piston. Tenaganya diklaim lebih besar meski tidak disebutkan. [Idr]


Komentar