Daihatsu Ayla Turbo, Mobil Kecil 'Cabe Rawit' Share this
Mobil Baru
Mode baca

Daihatsu Ayla Turbo, Mobil Kecil 'Cabe Rawit'

Indra Prabowo
pada 03 Agustus 2018

TANGERANG — Daihatsu Ayla Turbo Concept tampil perdana dunia (world premiere) di GIIAS 2018 dan ditemani oleh Daihatsu Terios Custom.

Daihatsu Ayla Turbo Concept hadir dengan warna merah. Desain bumper depan custom memancarkan aura agresivitas dengan sepasang air dam besar dan grille bawah warna hitam.

Keempat rodanya berdesain sporty dan dibungkus oleh ban Achilles. Sementara di bagian interior dipasangi rollcage layaknya mobil balap.

Belum ada informasi dari PT Astra Daihatsu Motor apakah akan menggelontorkan Daihatsu Ayla Turbo ke jalur produksi atau tidak.

Konsep Daihatsu Ayla Turbo berbasis Daihatsu Ayla, mobil LCGC (Low Cost & Green Car). Aylah dibekali dengan pilihan mesin 1.0-liter dan 1.2-liter. Harga Daihatsu Ayla dari Rp 92,550 juta.

Selain dua mobil konsep di atas, Daihatsu memamerkan 3 (tiga) model Special Edition: Xenia Special Edition, Sigra Special Edition, dan Ayla Special Edition. Mereka tampil sporty dengan nuansa warna Hitam dan Merah yang tersedia masing-masing hanya 18 unit saja.

Kekuatan Daihatsu di pameran ini diperkuat oleh 3 (tiga) unit Terios dan 2 (dua) unit Sirion dengan berbagai warna.

Tiga mobil lain yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke GIIAS 2018 adalah DN Pro Cargo dan Boon Active yang pertama kalinya dipamerkan di Indonesia, dan Tanto Custom.

Nah, jika Anda ingin mengetahui visi masa depan kendaraan Daihatsu silakan mampir ke Research & Development (R&D) Corner yang meyajikan Hybrid Model sebagai wahana edukasi. [Idr]


Komentar