Bridgestone akan Jual Ban Mobil Premium di 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bridgestone akan Jual Ban Mobil Premium di 2019

Adi Hidayat
pada 09 April 2019

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia akan memperkuat posisinya di segmen ban mobil premium dengan meluncurkan satu ban baru di pertengahan tahun 2019.

Bridgestone menegaskan bahwa ban baru tersebut sudah dirancang sedemikian rupa dan memiliki beberapa fitur baru. Dengan demikian, para pelanggan akan mendapat nilai lebih dibandingkan ban-ban premium lainnya.

“Kami memberikan fitur-fitur baru dari ban yang sudah ada. Beberapa waktu lalu kami sudah meluncurkan ban Bridgestone Turanza di segmen Touring dan tahun ini kami luncurkan untuk segmen Sport-nya,” tutur Agustini Manager Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia siang hari tadi.

Meski mengklaim bahwa ban tersebut digunakan untuk segmen sport, Ia menegaskan bahwa ban tersebut tidak cocok untuk digunakan mobil SUV. Sedan dan sedan sport dinilai kendaraan yang bisa menggunakan ban baru tersebut.

“SUV? Sepertinya tidak bisa, lebih ke sedan dan mobil sport. Diameter ban mulai dari 16-20-an. Jadi cukup banyak pilihannya,” tambahnya.

Ia pun yakin bahwa dengan hadirnya ban baru tersebut bisa memberikan nilai positif untuk Bridgestone di Indonesia. Pasalnya saat ini ban-ban Bridgestone dinilai cukup digemari oleh para pemilik mobil premium di Indonesia.

“Salah satu alasan kami untuk meluncurkan ban di segmen premium adalah untuk memperkuat perfoma kami di segmen ini. Kami cukup baik brand imagenya di segmen premium dan ingin menjadi pilihan nomor satu untuk masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Memperkuat Penjualan di 2019

Bridgestone pun optimis dapat mempertahankan pasarnya di Indonesia pada tahun 2019. Terlebih di tahun 2018, mereka mengklaim berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 6 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Dengan proyeksi penjualan mobil 2019 yang mencapai 1,1 juta unit kami optimis tahun ini Bridgestone Indonesia dapat terus memberikan produk terbaik dan meningkatkan layanan berkualitas bagi para konsumen Indonesia,” tutur Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia. [Adi/Idr]


Komentar