BMW Goda Jokowi untuk Blusukan Pakai X7 Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Goda Jokowi untuk Blusukan Pakai X7

Denny Basudewa
pada 16 Juli 2019

Foto: BMW X7

JAKARTA – BMW Indonesia secara resmi memperkenalkan X7 di Tanah Air dengan spesifikasi yang super mewah.

Seperti diketahui bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tengah mencari mobil dinas baru, menggantikan Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard yang dianggap sudah usang. Calon mobil baru dari Jokowi (panggilan akrabnya), ada 2 kandidat yakni Mercedes-Benz dan BMW.

Kedua produsen mobil mewah asal Jerman tersebut bersaing dalam mendapatkan posisi sebagai kendaraan dinas kepresidenan. Mobil dinas Presiden pada umumnya berbentuk sedan mewah dan terlindungi dari segala macam bahaya.

Namun seorang kepala negara juga butuh kendaraan yang bisa diajak menempuh medan tidak biasa. Kegiatan blusukan seperti yang kerap dilakukan Jokowi, tentunya membutuhkan kendaraan yang tangguh dan memiliki daya jelajah tinggi.

BMW X7 hadir di Indonesia sebagai SAV (sebutan BMW untuk SUV) yang super mewah dan tangguh. Fitur yang ditawarkan sangat berlimpah sehingga dianggap cocok sebagai salah satu pilihan kendaraan sang Presiden. Lebih jauh BMW memberikan julukan produk terbarunya The President.

“The President ini adalah penyebutan, kalau masih ingat X5 itu kita sebut The Boss dan X2 Rebel. Jadi setiap kendaraan BMW X memiliki penyebutan masing-masing. Buat kami hanya mempermudah pelanggan dan seperti apa positioning dari marketing,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia di sela-sela peluncuran X7 di Jakarta Barat (15/07/2019).

Ketika pertanyaan apakah BMW X7 sengaja dihadirkan untuk menggoda Jokowi untuk blusukan. Pihak BMW berkilah hanya berusaha memberikan yang terbaik kepada calon konsumennya. Terlebih SAV terbarunya memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

“Kalau pertanyaan dikembalikan lagi kepada beliau. Tapi yang pasti kita memberikan kendaraan dengan kualitas terbaik yang mumpuni untuk tujuh penumpang,” jelas Jodie kemudian. [Dew/Idr]


Komentar