BMW Tawarkan Mobil Mewah Pakai Teknologi Canggih Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Tawarkan Mobil Mewah Pakai Teknologi Canggih

Denny Basudewa
pada 11 Oktober 2019

Foto: BMW Virtual Reality

JAKARTA – BMW Indonesia memperkenalkan teknologi digital dalam memasarkan produk-produknya.

BMW Virtual Product Presentation (VPP) versi 2.0 menggunakan tampilan 4K. Hal ini guna memberikan pengalaman premium pada calon konsumen, dalam memilih kendaraan asal Jerman tersebut dengan pengalaman yang berbeda.

“VPP generasi 1 kan hanya sebatas statis saja, kalau yang ini customer bisa merasakan seakan-akan dia berada di dalam mobilnya,” ujar Head of Sales Channel Development & CRM BMW Group Indonesia, Irhan Farhan pada Kamis (10/10).

Dengan menggunakan teknologi tersebut, visual kendaraan semakin nyata, detail dan memberikan sudut pandang real-time bahkan ketika pelanggan ingin melihat kendaraannya di siang atau malam hari sekalipun.

Dengan adanya fitur-fitur di atas, customer diharapkan dapat memiliki gambaran kendaraan BMW yang diminati sebelum melakukan test drive. Penerapan teknologi virtual reality dalam presentasi produk dinilai memberi keuntungan, karena bisa dilakukan di lahan seluas 4 x 5 meter saja sehingga tidak banyak memakan ruang. 

Selain itu, penerapan teknologi virtual reality juga dinilai dapat menjadi solusi alternatif ketika model kendaraan yang ingin dipresentasikan tidak tersedia di showroom. Namun demikian, Irhan berkeyakinan bahwa pengenalan teknologi virtual reality dalam presentasi produk yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia merupakan langkah yang tepat. [Dew/Idr]

 


Komentar