BMW Vision Next 100 Datang ke Indonesia Secara Virtual Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Vision Next 100 Datang ke Indonesia Secara Virtual

Adi Hidayat
pada 20 Mei 2016

Foto: BMW Vision Next 100

JAKARTA – BMW Group Indonesia siap memamerkan mobil konsep terbarunya, BMW Vision Next 100 di Indonesia. Mobil ini akan ditampilkan pada ajang Innovation Festival 2016, sebuah perayaan ulang tahun ke-100 BMW Group.

Namun, jangan bayangkan BMW Vision Next 100 akan tampil secara fisik di acara tersebut. BMW Group Indonesia hanya menampilkan mobil ini dalam bentuk digital. Pengujung harus menggunakan Samsung Gear VR terlebih dahulu untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan Samsung Gear VR.

“BMW Vision Next 100 adalah sebuah mobil konsep yang menyematkan seluruh teknologi terbaru di dunia. Mobil konsep ini hanya ada 1 di dunia dan akan dipamerkan di seluruh dunia. Sayangnya, BMW Indonesia masih belum bisa mendatangkannya. Untuk itu, kami bekerja sama dengan Samsung untuk memperlihatkan mobil ini,” ungkap Jodie O’tania, Corporate Communications Department siang hari tadi.

Meski tidak dapat menghadirkannya secara fisik, namun teknologi yang digunakan Samsung dianggap sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang penasaran dengan mobil tersebut. Hal ini karena Samsung menggunakan kamera Samsung Gear 360 yang dikombinasikan Samsung Gear VR membuat tampilan digital seakan nyata.

“Masyarakat bisa melihat bagian interior BMW Vision Next 100 dan merasakan sensasi berkendara dengannya. Masyarakat juga bisa melihat dari segala sudut pandang karena teknologi Samsung sudah mencukupi hal ini,” tambahnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Ia mengatakan bahwa meski alatnya terlihat biasa, namun begitu dicoba maka akan terasa perbedaannya.

“Ini adalah kerjasama global antara Samsung dengan BMW Group. Kerjasama ini memang diperuntukkan guna membawa mobil konsep BMW Vision Next 100 sehingga mobil ini bisa dirasakan oleh semua orang diseluruh dunia. Kami membuat aplikasi yang bisa dilihat dari Samsung Gear VR 360. Aplikasi tersebut nanti akan dicoba sehingga membuat orang itu seperti duduk dan merasakan mobil itu jalan,” ungkapnya.

Innovation Festival 2016 memang bukan acara BMW Indonesia sendiri namun merupakan kolaborasi dari beberapa brand teknologi dunia. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabstu, 28 Mei 2016 di Ciputra Artprenuer dan diharapkan mampu memperlihatkan teknologi-teknologi terkini di dunia. [Adi/Ikh]


Komentar