BMW Boyong The President ke Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Boyong The President ke Indonesia

Denny Basudewa
pada 12 Juli 2019

Foto: BMW X7

JAKARTA – BMW Indonesia memastikan bahwa pihaknya akan memboyong X7 sebagai SUV paling mewah yang berjuluk The President.

BMW X7 pertama kali hadir di Tanah Air pada GIIAS 2018. Kendaraan berwujud besar dan sangar ini sejatinya mulai ditawarkan ke para konglomerat di Indonesia pada GIIAS 2019. Kabar ini berasal dari datangnya undangan dari pabrikan asal Jerman tersebut, akan hadirnya X7.

BMW X7 2019 memiliki panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm dan tinggi 1,805 mm, sementara wheelbase-nya 3,105 mm. BMW memodalinya dengan ground clearance (221 mm) tinggi, roofline panjang, tailgate terpisah dua-bagian, jendela-jendela besar serta LED headlight (laser masih opsional). Keempat rodanya berukuran 20". Ukuran 21" dan 22" menjadi opsional.

Kehadiran BMW X7 dikatakan memang sudah menjadi bagian strategi mereka untuk memperluas pasar. Sebagai manufaktur yang identik dengan kendaraan premium, The President diharapkan mampu mendapat respon positif dari konsumen.

“Kita akan terus perluas segmen tertinggi, banyak kendaraan di segmen itu. Sebelumnya ada seri 7, lalu i8, seri 8 dan kemudian seri X7. Jadi mau masuk ke segmen yang lebih premium. Jadi yang jelas X7 akan menambah pilihan konsumen,” kata Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

X7 di luar sana ditawarkan dengan pilihan mesin 3.0L turbo, 4.4L V8 dan 3.0L diesel. SUV ini juga dilengkapi beragam fitur canggih seperti automated emergency braking with pedestarian detection, lane departure warning dan blind spot monitor with cross traffic di bagian belakang. [Dew/Idr]


Komentar