Belum Resmi Dijual, Suzuki XL7 Sudah Ada Diskon Share this
Berita Mobil
Mode baca

Belum Resmi Dijual, Suzuki XL7 Sudah Ada Diskon

Adi Hidayat
pada 14 Februari 2020

JAKARTA – Pilihan masyarakat akan LSUV di Indonesia akan semakin beragam dengan kehadiran Suzuki XL7 pada hari Sabtu, 15 Februari 2020.

Mobil yang hadir menggunakan platform serupa dengan Suzuki Ertiga ini diyakini akan menarik minat masyarakat. Terlebih harga serta fitur yang ditawarkan terbilang cukup menarik bila dibandingkan dengan kompetitornya.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual yang kami hubung, Suzuki XL7 akan dijual dengan harga mulai dari Rp 230 juta hingga 267 juta. Untuk lebih menarik lagi, Suzuki XL7 bahkan sudah didiskon sebesar Rp 15 juta untuk semua varian. Ini artinya, harga Suzuki XL7 hanya Rp 215 juta hingga 252 juta.

Dengan promo tersebut maka varian tertinggi Suzuki XL7 menjadi salah satu yang termurah dibandingkan varian tertinggi dari LSUV lainnya. Padahal, sejumlah fitur menarik sudah disematkan di mobil ini. Khusus untuk varian tertinggi, Suzuki XL7 dikabarkan telah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Ini merupakan  fitur andalan yang belum dimiliki oleh LSUV di Indonesia.

Daihatsu Terios misalnya, SUV andalan Daihatsu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 208,3 juta hingga Rp 262,9 juta. Dengan harga ini maka pelanggan bisa menikmati sebuah SUV yang memiliki Fitur-fitur keselamatan cukup lengkap seperti ABS, EBD, VSC dan Hill-Start Assist.

Selain itu, Daihatsu Terios juga hadir dengan rear-view camera dan front-view camera. Fitur ini sangat membantu pengemudi saat parkir mundur dan maju karena kondisi bagian belakang dan depan mobil divisualkan di layar sentuh di dashboard secara real-time.

Sementara kembarannya, Toyota Rush hadir dengan harga sedikit lebih tinggi yaitu Rp 251,650 juta hingga Rp 273,050 juta. Toyota Rush telah dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi.

Untuk fitur keselamatannya pun terbilang menarik karena sudah ada 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Selanjutnya Honda BR-V yang dijual dengan harga mulai dari Rp 248,8 juta hingga 291,3 juta. Untuk varian tertinggi, Honda BR-V sudah hadir dengan beragam aksesoris seperti New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, New Front Under Spoiler, New LED Daytime Running Light, New Fog Lamp Garnish, New 16 Inch Alloy Wheels Design.

Selain itu, Honda BR-V juga sudah dilengkapi dengan New 8 Inchi Capacitive Touchscreen Display Audio, New Smart Entry System, New One Push Ignition System. Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Audio Steering Switch dan Rear Parking Camera, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Driver and Front Passanger Seatbelt Reminder masih ada.

Berikutnya ada Mitsubishi Xpander Cross yang hadir sebagai pelengkap dari Xpander. Mobil ini telah mendapat beberapa ubahan yang menjadikannya layak disebut sbagai SUV. Segala ubahan tersebut membuat Mitsubishi Xpander Cross dijual dengan harga mulai dari Rp 270,7 juta hingga 289,7 juta.

Mesin Mitsubishi Xpander Cross masih mengandalkan 1.5-L MIVEC DOHC 16 Valve dengan kode 4A91. Salah satu keunggulan Mitsubishi Xpander Cross adalah ground clearance tinggi yaitu mencapai 225 mm. Penggunaan roda berdiameter 17-inci menjadi salah satu penopang bertambahnya ketinggian bodi kendaraan.

Selain Jepang, pabrikan Cina pun telah mencoba untuk masuk ke segmen LSUV. Salah satunya adalah DFSK Glory 560. Mobil yang telah dirakit langsung di Indonesia ini memiliki harga  sangat kompetitif karena dimulai dari Rp 196,5 juta hingga Rp 246,5 juta.

Glory 560 hadir dengan jok kulit dan beberapa fitur menarik lain seperti  Floating Head Unit 8 inci didukung GPS, Bluetooth, Mirroring smartphone iOS dan Android, Rear View Camera. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan electric Parking Brake, sistem pengereman ABS, EBD, EBA, Hill Hold Control, Electronic Stability Programme, Traction Control System, Dual SRS Airbag. [Adi/Idr]


Komentar