Menanti Kehadiran SX4 S-Cross Facelift di Akhir Tahun Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menanti Kehadiran SX4 S-Cross Facelift di Akhir Tahun

Adi Hidayat
pada 02 Mei 2017

Foto: sx4-s-cross_1-OS

JAKARTA – Ada yang menarik dengan booth Suzuki di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Jika Anda berkunjung, cobalah tanyakan diskon dari Suzuki SX4 S-Croos yang diluncurkan Suzuki tahun lalu. Dari sales yang kami temui, mobil ini diganjar dengan diskon sebesar Rp 25 juta dan hanya memiliki Vehicle Indentification Number (VIN) 2016 saja. Untuk VIN 2017 dikatakan tidak ada.

“Diskonnya Rp 25 juta dan hanya ada VIN 2016 saja. Untuk VIN 2017 belum ada. Mending tahun 2016 saja pak, sebab diskonnya kan besar,” ungkap sales yang kami temui.

Tidak tersedianya VIN 2017 pun membuat kami berpikir bahwa PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan SX4 S-Cross versi facelift. Kemungkinan ini semakin diperkuat dengan pernyataan Marketing Director SIS 4W Donny Saputra saat peluncuran Ignis beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil dengan ubahan facelift.

“Kami akan meluncurkan model facelift dari mobil yang kami luncurkan tahun lalu,” ungkapnya.

Namun saat kami hubungi, Donny mengelak menyebutkan mobil yang akan diluncurkan pada akhir tahun mendatang.

“Belum bisa disampaikan. Itu nanti ada waktunya. Pokoknya mobil yang tahun lalu diluncurkan akan kami luncurkan versi faceliftnya pada akhir tahun nanti. Apa mobilnya, itu belum bisa disampaikan,” tegasnya kemudian.

Tidak ada VIN 2017 pun rupanya menjadi perhatian PT SIS. Arviane Dahniarny, Strategic Planning Corporate Public Relation SIS mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

“SX4 dengan VIN 2017 masih ada, masih tersedia,” tegasnya.

SX4 2017 hadir pertama kali pada September 2016. Beragam ubahan kecil memang telah dilakukan khsusnya pada sisi eksterior. Grille-nya kini lebih lebar dengan palang vertikal berlapis chrome. Lampu LED depan juga lebih modern.

Bergerak ke belakang, tampilan SX4 S-Cross justru terasa lebih apik. Tampilannya terlihat sporty namun tetap manis berkat desain baru dari lampu belakang yang telah menggunakan LED. Tampilan samping pun terlihat lebih berotot. Perubahan-perubahan tersebut diharapkan mampu memberikan nilai lebih pada mobil ini. [Adi/Ikh]


Komentar