Suzuki XL7 2020 Meluncur Minggu Depan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki XL7 2020 Meluncur Minggu Depan

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 05 Februari 2020

Foto: Suzuki XL 7 Yang Beredar Di Media Sosial

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan bocoran terkait peluncuran produk terbarunya, yang diyakini Suzuki XL7 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, sumber internal pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi. Telah membocorkan niat mereka untuk meluncurkan XL7 (di India bernama XL6) di Indonesia. Hal tersebut diamini oleh Donny Saputra, selaku Marketing Director 4W SIS.

“Pecahkan saja kodenya, dengan cara dikalikan sama angka di depannya. Apakah nanti yang meluncur XL7, Aamiin doain aja ya,” tambah Donny, saat diwawancarai dalam acara media gathering yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020). 

Dalam acara yang berlangsung tadi malam, Suzuki memberikan sinyal yang diyakini tanggal peluncuran XL7 dalam bentuk kode anagram berisikan jajaran angka, yakni 35-21-5454.

Bila dipecahkan, maka penjabarannya adalah 3x5 - 2x1 - 5x4 5x4. Dan hasil dari perkalian tersebut merujuk pada tanggal peluncuran XL7, yakni 15-2-2020, atau 15 Februari 2020. 

Di sisi lain, Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, juga memberikan keterangan mengenai strategi pasar Suzuki pada tahun 2020 ini. Dalam strategi itu Makmur menyinggung perihal program penjualan, dan XL7 termasuk di dalamnya.

"Tahun ini Suzuki genap menginjak usia 50 tahun di Indonesia, dan kami telah siapkan beberapa program penjualan khusus untuk angka 50 tahun ini, termasuk juga untuk produk baru kami nanti XL7," tambah Makmur. 

Sekedar informasi, XL7 diyakini menggunakan basis dari Ertiga, dan akan ditempatkan pada segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Kabar yang beredar mobil ini, nantinya terdiri dari enam tipe yaitu Zeta MT, Zeta AT, Beta MT, Beat AT, Alpha MT, Alpha AT. dan untuk harganya berkisar antara Rp 230 juta untuk versi terendah, sedangkan yang tertinggi mencapai Rp 267 juta, on-the-road Jakarta. [Ric/Idr]


Komentar