Suzuki XL7 Jadi Mobil Terbaik 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki XL7 Jadi Mobil Terbaik 2020

Ahmad  Richad
pada 20 April 2020

Foto: Suzuki XL7

JAKARTA - Sejak diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Februari 2020 lalu. Suzuki XL7 langsung menyita perhatian masyarakat. Kali ini Otomotif Awards menghadiahi SUV ini sebagai Mobil Terbaik 2020 atau Car of the Year 2020.

Sebelumnya, penghargaan serupa Car of the year 2019 juga pernah diraih oleh All New Ertiga. Dengan torehan tersebut membuat Suzuki menjadi satu-satunya Agen Pemegang Merek (APM) yang telah dua tahun berturut-turut menyabet Car of the Year.

“Penghargaan tertinggi Car of the Year 2020 untuk Suzuki XL7 ini, menjadi kado spesial di saat kami dalam memperingati ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS dalam keterangan resminya hari ini, Senin (20/4).

Kemenangan dari Suzuki XL7 ini, telah melalui beberapa penilaian dengan metode khusus seperti sektor desain, fitur, handling, performa, konsumsi bahan bakar, dan harga. 

Tidak hanya itu, melalui tampilan yang gagah dan desain khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, Suzuki XL7 langsung menjadi primadona baru.

Jika ditarik ke belakang, prestasi yang diterima oleh SUV Suzuki XL7 ini rasanya pantas diapresiasi. Mengingat hasil penjualannya yang sudah tembus lebih dari 2.000 unit hanya dalam waktu kurang dari sebulan.

Dalam gelaran ajang Otomotif Award 2020 ini, selain Suzuki XL7, model Suzuki SX4 S-CROSS juga meraih penghargaan sebagai Best Low Crossover dan JIMNY sebagai Rookie of the Year. 

Sebagai informasi, gelaran Otomotif Award sendiri merupakan ajang apresiasi bergengsi tahunan terhadap para pelaku otomotif, baik APM roda empat dan roda dua, pelaku otomotif, pembalap, serta komunitas yang berkontribusi besar bagi dunia otomotif di Indonesia. [Ric/Idr]


Komentar