New Suzuki Ignis 2020 Facelift, Kian Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Ignis 2020 Facelift, Kian Menggoda

Ahmad  Richad
pada 09 April 2020

JAKARTA —  New Suzuki Ignis 2020 facelift diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini (9/4) secara virtual melalui via akun resmi Youtube Suzuki Indonesia.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, tampilan New Suzuki Ignis 2020 sekarang semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda, serta interior lebih modern. 

“Kami meluncurkan new Ignis 2020 yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, Kamis (9/4). 

Adapun ubahan terbaru Ignis facelift pada sisi eksterior dengan desain bumper depan dan diffuser baru. Selain itu juga pada bagian grille, fog lamp, bezel, dan model bumper belakang dibuat lebih dinamis dengan rear reflector dan diffuser.

Sedangkan pada sisi interior, secara keseluruhan desain new Suzuki Ignis 2020 tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Namun Suzuki memberikan penyegaran, dengan ubahan lapisan jok baru, lengkap dengan bentuk kunci yang juga dibuat lebih modern.

Meski desain eksteriornya mengalami ubahan, namun dari segi dimensi, new Ignis masih sama dengan model sebelumnya, yakni memiliki panjang 3.700 mm lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm. Serta high ground clearance masih setinggi 180 mm.

Pada bagian dapur pacunya juga, tidak mengalami perbedaan, masih menggunakan mesin K12M 4-silinder 16-katup berkapasitas 1.197 cc. Berdasarkan data, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 81 Hp pada 6.000 rpm, sementara torsinya diklaim mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Urban compact SUV ini juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa fitur push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, dan 260 litre baggage. 

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Mengenai kisaran harganya, Suzuki New Ignis 2020 naik Rp 10 juta dibandingkan model sebelumnya. [Ric/Idr]
Harga On-the-Road JABODETABEK New Ignis:
Ignis GL M/T  =Rp 171 juta 
Ignis GL AGS =Rp 181 juta 
Ignis GX M/T  =Rp 190 juta 
Ignis GX AGS =Rp 200 juta


Komentar