Ban Radial IRC RMC830R Menang Sebelum Resmi Diluncurkan Share this
Aksesoris
Mode baca

Ban Radial IRC RMC830R Menang Sebelum Resmi Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 17 September 2019

Foto: IRC RMC830R (foto: Doni Darwin)

JAKARTA – Ban IRC menorehkan prestasi menggembirakan pada ajang Yamaha Endurance Festival 2019 di Sentul akhir pekan lalu.

Produsen ban asal Jepang tersebut berhasil mengantarkan salah satu pembalapnya naik podium tertinggi. Melalui pasangan pembalap Rey Ratukore dan M Faerozi yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC, kedua berhasil melintasi garis finish di tempat terdepan pada kategori 250 cc Pro.

Menjadi lebih spesial karena kedua pembalap tersebut, menggunakan ban baru IRC yang bahkan belum resmi diluncurkan. Ban yang dikembangkan dari produk radial sebelumnya ini telah melalui serangkaian tes di Jepang, Thailand dan lebih jauh telah menorehkan prestasi di Tanah Air.

“Ban ini membuktikan performanya kalau kuat dan tahan lama meladeni gaya balap saya dan Faeroz. Dengan kondisi Sentul yang begini dan digeber selama 2 jam, kita tetap bisa konsisten dan punya catatan waktu yang stabil,” ucap Rey Ratukore.

Ban ini sejatinya baru dipasarkan secara resmi pada bulan depan. Ban buatan negeri Sakura ini juga dijadwalkan akan mulai diproduksi di Tanah Air pada tahun depan. Yang lebih menggembirakan adalah harga jual yang disebut-sebut lebih murah dari kompetitor.

“Ban itu punya fungsi membantu kerja suspensi selain menjaga grip dengan aspal. Ban ini belum resmi diluncurkan tapi sudah kelihatan prestasinya. Tidak lama lagi ban ini akan kita lempar ke pasar dan sudah ready di speedshop di Indonesia dan yang pasti harganya lebih murah,” ucap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. [Dew/Idr]


Komentar