IRC Segera Jual Ban CBR250RR dan R25 untuk Balap & Harian Share this
Aksesoris
Mode baca

IRC Segera Jual Ban CBR250RR dan R25 untuk Balap & Harian

Denny Basudewa
pada 20 Agustus 2019

Foto: IRC Tire

JAKARTA – IRC Tire berencana untuk melansir produk terbarunya yang menyasar para pengguna Honda CBR250RR dan Yamaha R25 di Tanah Air.

Ban ini dikatakan memiliki kompon yang istimewa, sehingga mampu memberikan performa mengagumkan, baik di jalanan biasa maupun hingga di gunakan balapan di sirkuit sekalipun. Alas kaki dari sepedamotor ini juga diklaim telah melalui serangkaian tes baik di dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya pabrikan ban asal Jepang tersebut, telah memiliki produk berjenis radial dan diperuntukkan bagi motor sport 250 cc. IRC RMC810 dikatakan menjadi bahan dasar untuk pembuatan calon produk barunya tersebut.

“Bulan depan kita akan launching dua produk IRC yakni ban balap dan harian. Kalau ban balap sudah 100 persen prosesnya tinggal launching saja, kemungkinan besar nanti pas endurance Yamaha launchingnya,” ujar Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen IRC Tire di Indonesia dalam acara Touring Kemerdekaan 2019 JMC Ride n Camp beberapa waktu lalu.

Dikatakan bahwa di Tanah Air saat ini ban untuk motor sport 250 cc dipegang oleh dua brand yakni Pirelli dan Dunlop. Kedua produk tersebut kerap menjadi andalan para pembalap lokal, dalam beraksi di kejuaraan balap di sirkuit.

“810 itu murni untuk harian, tidak bisa untuk balap karena kompon dan dalamnya juga beda. Kalau ini beda bisa untuk balap namun harganya terjangkau dan kualitasnya bagus. Kompetitor itu harganya mahal banget,” jelasnya kemudian.

Dikatakan bahwa calon produk baru IRC tersebut menggunakan kompon yang berbeda baik depan maupun belakang. Ban ini juga dikatakan telah melakukan serangkaian tes di sirkuit Buriram, Thailand dan Suzuka, Jepang. Di Tanah Air, IRC menugaskan pembalap M Fadli sebagai pengujinya.

“Kenapa pakai dua kompon berbeda depan dan belakang, karena prinsipal bawa spek ini yang sudah di tes di Buriram dan Suzuka. Di sana sirkuitnya mulus-mulus, sedangkan di sini (Sentul) beda. Kita dapat performa maksimalnya seperti itu, jadi ban itu bantu meredam getaran,” tuturnya lebih jauh.

Menurutnya bocoran harga calon produk terbaru IRC Tire di bawah Rp 2 juta. Nantinya produk ini akan bisa didapatkan di berbagai gerai rekanan IRC seperti Motoxpress, Warung Ban dan Rumah Ban. [Dew/Idr]


Komentar