IRC Tire Luncurkan Ban Skutik dan Motor Balap Baru Share this
Aksesoris
Mode baca

IRC Tire Luncurkan Ban Skutik dan Motor Balap Baru

Denny Basudewa
pada 14 November 2019

Foto: IRC Tire

KARAWANG – IRC Tire meluncurkan ban ramah lingkungan untuk Skutik (skuter otomatik), pada hari ini (14/11), di Karawang. Selain itu, IRC Tire pun merilis ban radial untuk motorsport (balap motor).

Ban Skutik IRC Tire Ecotrax merupakan ban ramah lingkungan yang dikembangkan dari produk sebelumnya yakni Enviro. Produk ini memiliki kompon yang lebih awet dan tahan terhadap peningkatan suhu, terlebih ketika kendaraan digunakan dalam waktu yang lama.

Ecotrax sendiri telah diuji coba dengan menempuh jarak sejauh 17 ribu kilometer secara terus-menerus. Rute yang dilewati sendiri telah disesuaikan dengan kebutuhan, karakteristik dan kondisi jalan di Indonesia.

"IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah, sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk di Karawang, Jawa Barat, hari ini (14/11/2019).
Selain itu, pabrikan ban asal Jepang ini juga secara resmi memperkenalkan ban radial yang diperuntukkan motorsport, namun tetap bisa untuk harian meskipun tidak disarankan oleh pihak produsen.

IRC RMC830 merupakan produk hasil pengembangan dari RMC810 yang memang diperuntukkan motor harian. Produk barunya satu ini sebelum resmi diperkenalkan telah membuktikan kualitasnya di lintasan balap, pada ajang Yamaha Endurance Festival 2019.

Rey Ratukore yang dipercaya untuk menggunakan IRC RMC830, berhasil mempersembahkan kemenangan pertama. IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang, dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

"IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian," ujar Leonard kemudian.

IRC Ecotrax dipasarkan dengan harga Rp 210 ribu untuk ban depan dan Rp 240 ban belakang. Sementara IRC RMC830 dipasarkan dengan harga promosi Rp 2.4 juta. Pihak IRC mengatakan harga eceran tertinggi di pasaran sebesar Rp 2.670 juta. [Dew/Idr]


Komentar