All-new Aston Martin Vantage Dibanderol Rp 2,1 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Aston Martin Vantage Dibanderol Rp 2,1 Miliar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 November 2017

Foto: All-new Aston Martin Vantage

GAYDON - All-new Aston Martin Vantage dijual mulai Rp 2,1 miliar.

Generasi terbaru Aston Martin Vantage tampil dengan sangat mengagumkan baik itu dari segi desain dan performa. All-new Vantage mendapatkan ubahan pada sisi desain, chassis, mesin dan teknologi.

Pada bagian eksterior, all-new Aston Martin Vantage memiliki banyak sekali aksen aerodinamis dengan bentuk body lebih melengkung. Aston Martin telah menyematkan splitter depan, diffuser belakang dan side gills dengan desain baru.

Jika dilihat dari jantung pacunya, Aston Martin kini menyematkan mesin V8 4.0-liter twin-turbo yang terinspirasi dari mesin Mercedes-AMG. Mesin baru tersebut mampu menyemburkan tenaga 503 hp dan torsi 685 Nm.

Mesin baru all-new Vantage dikawinkan dengan transmisi matic ZF 8-speed sehingga mampu menempuh 0-100 kpj dalam 3,5 dan memiliki kecepatan maksimal hingga 313 kpj. Performa tersebut diklaim jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Performa tersebut dapat diraih berkat memaksimalkan center-of-gravity kendaraan dan mampu mendistribusikan bobot kendaraan hingga 50-50. Bobot bersih sports car terbaru Aston Martin ini hanya 1.530 kg.

Sedangkan pada sektor chassis, Aston Martin telah menggunakan struktur rangka berbahan aluminum DB11 yang telah dikembangkan. Sports car ini diyakini akan memberikan pengalaman mengemudi terbaik dengan adanya chassis tersebut.

All-new Aston Martin Vantage semakin terasa spesial karena merupakan sports car pertama yang telah dilengkapi dengan teknologi Electronic Rear Differential (E-Diff) di mana teknologi tersebut terkoneksi dengan Electronic Stability Control. Dengan adanya teknologi canggih tersebut, sports car ini lebih “pintar” berkat adanya sistem differensial baru jika dibandingkan dengan model konvensional.

Teknologi tersebut diklaim juga dapat membuat mobil lebih stabil ketika melaju dengan cepat di lintasan lurus maupun berkelok-kelok.

“Mencipatakan penerus yang layak telah menjadi tantangan dan memotivasi kami. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami produksi. All-new Vantage merupakan sports car yang sesungguhnya dengan tampilan tajam, dinamis dan merupakan mobil Aston Martin dengan kesenangan berkendara terbaik,” tutur Dr Andy Palmer, Presindet and CEO Aston Martin.

Sports car terbaru Aston Martin ini dibanderol mulai Rp 2,1 miliar untuk pasar Inggris dan akan mulai diantar ke rumah konsumen pada quarter kedua tahun depan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Aston Martin Vantage Dibanderol Rp 2,1 Miliar


Komentar