All-new Aston Martin Vantage "Mainan Baru" dari Inggris Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Aston Martin Vantage "Mainan Baru" dari Inggris

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 30 November 2017

Foto: All-new Aston Martin Vantage menggunakan seperangkat sistem elektronik terpadu untuk menawarkan kontrol maksimal dan kenikmatan berkendara.

GAYDON - All-new Aston Martin Vantage resmi diluncurkan di Inggris. Sports car ini tersedia enam pilihan gaya Aston Martin New Vantage yang disebut sebagai Designer Specification yang diciptakan oleh Marek Reichman, Chief Creative Officer Aston Martin Lagonda.

Salah satu dari enam pilihan gaya ini adalah “Tactical” yang mengedepankan kepada presisi dan akurasi dengan warna dasarnya adalah Tungsten Silver.

Warna silver telah menjadi salah satu identitas yang kental dari Aston Martin. Dengan gabungan dua warna Spicy Red di bagian brake caliper dan interior membuat gaya Tactical pada Aston Martin New Vantage sangat dinamis dan memberikan kesan sports car sejati.

Penampilannya lugas menjelaskan sebagai sports car agresif yang memiliki overhang depan dengan mengedepankan kelincahan kendaraan. Sedang lampu belakang dengan lekukan indah didesain mengikuti bentuk body-nya yang aduhai.

Sports car all-new Aston Martin Vantage mengandalkan jantung penggerak 4.0-liter V8 twin-turbo. Klaim pabrikan, mesinnya mampu menghasilkan tenaga 510 hp sehingga mampu melaju dari 0-10 kpj dalam waktu 3,5 detik dan kecepatan maksimum 195 kpj.

Aston Martin Vantage Aston Martin Vantage

Mesin berperforma itu duduk di atas chassis yang memiliki pusat gravitasi yang optimal dan distribusi berat 50:50. Ini untuk memastikan mobil menawarkan aksi manuver terbaik. Bisa dikatakan all-new Aston Martin Vantage sejarah baru bagi Aston Martin dengan kecanggihan electronic rear differential yang terkait dengan electronic stability control system, sehingga bisa memahami ke mana arah mobil bergerak.

All-new Vantage memiliki peralatan standar tingkat tinggi, termasuk keyless start/stop, tyre pressure monitoring system, parking distance display, park assist and front and rear parking sensors.

Keunggulan lainnya yaitu tersedia sistem in-Car Entertainment melalui layar LCD 8" terpasang di tengah dashboard. Ini menyimpan Sistem Audio Aston Martin, audio Bluetooth dan streaming telepon, iPod, iPhone, USB port hingga sistem navigasi tersambung satelit.

"Mobil sport sejati dengan tampilan lebih tajam dan tepi dinamis yang eksotis, dan all-new Vantage adalah cocok penggemar otomotif khususnya mobil-mobil Aston Martin yang telah lama menanti," kata Dr. Andy Palmer, Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda.

Di Inggris, sports car ini dijual dengan harga sekitar 120.900 pound sterling atau setara Rp 2,2 miliar. [Ikh]


Komentar