New Aston Martin Vanquish S 2017 Lebih Cepat dan Modern Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Aston Martin Vanquish S 2017 Lebih Cepat dan Modern

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 November 2016

Foto: Sports car terbaru, New Aston Martin Vanquish S

GAYDON - New Aston Martin Vanquish S resmi meluncurkan dan diyakini sebagai mobil Super GT masa depan.

Generasi kedua ini merupakan bentuk evolusi Vanquish tercepat dengan menggunakan mesin, chassis dan sistem aerodinamika terbaru. Dengan pengembangan tersebut, mobil ini diklaim akan memberikan sensasi mengemudi luar biasa dan menghasilkan performa luar biasa.

"Sejak awal meluncurnya Vaquish, model ini langsung menjadi ikon modern dengan sangat cepat. Ini menjadi sebuah pemacu bagi Aston Martin untuk terus berkembang dengan menggabungkan keahlian khusus dan teknologi terbaru guna menghasilkan sebuah British GT terbaik," tutur Andy Palmer, Presiden & CEO Aston Martin.

Desain lebih tajam, memiliki potensi lebih baik dan memberikan kesan atletis jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tubuh dari new Aston Martin Vanquish S diproduksi langsung di pabrik Newport Pagnell.

Mobil ini menggunakan bahan serat karbon di kapnya. Dilengkapi dengan paket aerodinamika baru seperti splitter di depan. Tampilan knalpot pun lebih tajam sehingga memberikan kesan lebih aggresif jika dibandingkan dengan Aston Martin model GT.

Untuk interiornya menggunakan bahan kulit 'Filograph' terbaru pada jok dan doortrim. Interiornya dibuat senyaman mungkin guna meningkatkan impresi berkendara. Aliran udara di depan untuk mendinginkan ruang mesin yang tersimpan mesin V12 6.0-liter mampu menghasilkan tenaga 580 hp dan torsi 465 nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan Touchtronic III guna memudahkan pengemudi dalam mengganti posisi gear baik itu dalam kecepatan tinggi maupun rendah. Transmisi ini diklaim sangat responsif dan cepat.

Suspensi, internal damper, spring rates dan anti-roll bar bushed kembali dihadirkan dalam mobil ini. New Aston Martin Vanquish S dilengkapi dengan mode suspensi sport.

"Dengan hadirnya generasi kedua Vanquish ini akan memberikan keuntungan yang sangat banyak berkat penggunaan serat karbon di bagian body dan memiliki style sangat menarik. Sekarang, Vanquish S selangkah lebih maju sehingga sangat unik seperti new DB11. Mesin yang sangat spektakuler menjadi senjata utama mobil ini," ucap Dr. Andy Palmer.

New Aston Martin Vanquish S tersedia dalam model Coupe dan Volante. Mobil ini dibanderol mulai 199.950 poundsterling atau setara dengan Rp 3,3 miliar dan akan tersedia di dealer resmi di Inggris mulai Desember tahun ini. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Aston Martin Vanquish S 2017 Lebih Cepat dan Modern


Komentar