Aston Martin DB11 Masuk Indonesia Pekan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Aston Martin DB11 Masuk Indonesia Pekan Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Agustus 2016

Foto: Aston Martin DB11 segera masuk Indonesia

JAKARTA - Aston Martin DB11 akhirnya dipastikan masuk Indonesia. Peluncuran sports car ini akan dilakukan di salah satu hotel mewah di Jakarta pekan depan.

DB11 adalah lompatan sejarah "DB Series" pada penamaan urutan mobil dari produsen otomotif Inggris Aston Martin. Mengapa kami bilang lompatan karena perusahaan

berbasis Warwick, Inggris ini langsung menghadirkan suksesor Aston Martin DB9 untuk dijual massal. Lantas ke mana perginya DB10?

Sementara itu Aston Martin DB10 dibuat hanya untuk syuting film James Bond 007: Spectre yang diluncurkan tahun lalu.

Jika Anda masih ingat aksi mobil ini di film dibintangi Daniel Craig sebagai James Bond saat beradu kecepatan dengan Jaguar C-X75 di saluran air raksasa. Penggemar

Aston Martin pasti menanti “Battle Of Rome" yang menampilkan dua supercar asal Inggris Aston Martin DB11 dikendarai Bond dan Jaguar C-X75 yang dikendarai tokoh antagonis Mr Hinx dibintangi Franz Oberhauser.

Daniel Craig yang mengendarai Aston Martin DB11 mencoba lepas dari kejaran Jaguar C-X75. Dalam adegan itu menunjukkan betapa buasnya Aston Martin DB10. Daniel Craig menjadi orang paling beruntung di dunia bisa mengendarai Aston Martin DB10.

Mobil ini sendiri diproduksi sebanyak 10 unit khusus untuk film Spectre. Dan dari 10 unit yang dibuat, satu unit telah dimiliki seorang kolektor otomotif, satu lagi digunakan sebagai role model Aston Martin untuk bersafari ke seluruh dunia, dan sebagai benchmark perusahaan Aston Martin.

Totalnya ada 8 unit Aston Martin DB10 yang digunakan dan empat di antaranya hancur dalam proses pembuatan film guna menciptakan adegan dramatis.

Lahir sebagai suksesor Aston Martin DB9, DB11 dijanjikan mengusung mesin bertenaga. Dikabarkan akan menyajikan mesin twin-turbo 5.2-liter V12 mampu menghasilkan 600 hp dan torsi 700 Nm.

DB11 merupakan DB Series paling bertenaga yang pernah dibuat perusahaan otomotif asal Inggris Aston Martin. Mesin berperforma ini rencanannya akan dikencani transmisi otomatis 8-speed. [Ikh]


Komentar