Wuling Belum Tertarik Masuk Ke Pasar Crossover Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Belum Tertarik Masuk Ke Pasar Crossover

Ahmad  Richad
pada 25 February 2020

Foto: Wuling Motors kerjasama dengan club sepak bola Bali United

GIANYAR - Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini ada dua brand asal Jepang meluncurkan mobil MPV crossover terbarunya yaitu Suzuki XL7 dan Mitsubishi Xpander Cross.

Meski pasar MPV crossover terus tumbuh di Indonesia, namun Wuling Motors belum memiliki keinginan untuk masuk ke segmen pasar tersebut.

Brian Gomgom, selaku Media Relation Wuling Motors mengatakan, saat ini Wuling masih fokus ke produk-produk yang ada SUV dan MPV. Belum ada niat untuk menggarap pasar crossover.

“Tahun ini intinya kami masih bermain di pasar MPV dan SUV. Kami masih fokus dengan produk yang ada di lineup itu,” tambah Brian saat ditemui di Gianyar, Bali, Senin (24/2/2020).

Pada 2019 lalu, penjualan Wuling untuk MPV dan SUV mencapai 22.343 unit, dengan kontribusi utama ditopang dari model Wuling Almaz 9.743 unit dan Wuling Confero 9.139 unit. 

Angka tersebut mengalami peningkatan hingga 5.000 unit dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini yang menjadi alasan Wuling untuk tetap berada di segmen tersebut.

“Kami ingin meningkatkan pengalaman dari para konsumen di Indonesia terhadap mobil-mobil Wuling Motors. Selain itu kami juga akan meningkatkan layanan purnajualnya,” ujar Brian.

Sebagai tambahan informasi, Wuling motors baru saja melakukan kerja sama dengan klub bola Bali United. Langkah ini diambil Wuling demi meningkatkan pangsa pasarnya di wilayah Pulau Dewata tersebut. [Ric/Idr]


Komentar