Spesifikasi Wuling Confero S Adopsi Fitur Avanza dan Ertiga Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi Wuling Confero S Adopsi Fitur Avanza dan Ertiga

Denny Basudewa
pada 23 Mei 2017

JAKARTA – Wuling Motors akhirnya memunculkan model pertamanya yang diberi nama Confero S. Spesifikasi Wuling Confero S menawarkan kenikmatan berkendara karena telah dijejali berbagai fitur.

Dari segi eksterior, kendaraan tersebut mengedepankan unsur sporty dengan menggunakan Headlamp Projector with leveling, Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamp pada bagian depan. Sementara di buritan mereka menyematkan LED Rear Foglamp guna membantu pengendara di belakang.

Masuk ke dalam kabin, mobil yang memiliki panjang 4.530 mm menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Wuling menawarkan opsi 7-seater dengan kursi model captain seat pada baris kedua. Selain itu mereka juga menghadirkan versi 8-seater yang membutuhkan lebih banyak kapasitas penumpang.

Ruang kabin Wuling Confero S terasa lebih lapang berkat tingginya atap kendaraan. MPV satu ini secara keseluruhan memiliki tinggi 1.730 mm (dengan roof rail). Lebar mobil ini sendiri mencapai 1.691 mm. Konsumen yang membutuhkan ruang lebih, Confero S mampu menampung 250 liter (unfolded).

Berada di balik kemudi Wuling Confero S, pengendara dimanjakan dengan beberapa fitur canggih. Pengemudi dapat mengetahui kondisi dari keempat bannya melalui Multi Information Display (MID). Hal ini berkat fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sensor tersebut selain menunjukkan jumlah udara dalam ban, teknologinya juga dapat memperingatkan pengendara jika ban tiba-tiba kempis. Mengendarai Wuling Confero S semakin nyaman berkat adanya steering switch audio control. Sistem tersebut terkoneksi dengan head unit 8” dengan fitur touch screen.

SPesifikasi Wuling Confero S Wuling Confero S

Wuling mengatakan bahwa MPV buatannya merupakan hasil survey dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu fitur-fitur yang disematkan dikatakan telah sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya dengan adanya power outlet USB pada ketiga baris kendaraan.

Untuk segi keamanan, Wuling Confero S sendiri telah dibekali perangkat ABS, EBD pada keempat rodanya. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dual airbag pada bagian depan dan enam buah sensor parkir (4 belakang-2 depan).

Lebih jauh fitur keamanan pada Wuling Confero S mencakup auto lock Collision by speed. Konsumen tidak perlu khawatir jika lupa mengunci pintu. Karena kelima pintu akan terkunci otomatis ketika mobil berjalan 20 kilometer perjam. Mobil ini juga telah dilengkapi Isofix sehingga mudah dalam membawa carseat untuk si buah hati.

Lebih jauh Wuling Confero S telah dilengkapi Immobilizer, Smart Key dan anti theft system. Fungsi smart key sendiri dapat difungsikan sebagai pembuka pintu bagasi.

Mengintip ruang mesin, Wuling Confero S menggunakan sumber tenaga empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc. Jantung pacu MPV asal negeri Tirai Bambu tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm. Sedangkan torsinya sebesar 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm yang disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. [Dew/Ikh]


Komentar