Produksi Wuling Aman Dari Virus Corona Share this
Berita Mobil
Mode baca

Produksi Wuling Aman Dari Virus Corona

Ahmad  Richad
pada 26 February 2020

GIANYAR - PT SAIC General Motors Wuling (Wuling Motors) memastikan bahwa wabah virus Corona atau Covid-19 tidak mengganggu proses produksi dari mobil-mobil Wuling di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu wabah virus Corona yang berasal dari Wuhan China sudah menyebar di beberapa negara Asia. Hal ini membuat sejumlah pabrikan mengalami gangguan mulai dari produksi hingga suplai part.

Namun Wuling Motors, selaku produsen mobil asal negeri Tiongkok tersebut mengatakan bahwa proses produksi hingga ketersediaan suku cadang mereka masih dalam keadaan aman dan belum terdampak.

“Kami infokan ke teman-teman, bahwa semua lini produk Wuling Motors yang ada di Indonesia itu diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Jadi kejadian di Tiongkok sekarang tidak terlalu berpengaruh terhadap produksi yang ada di Indonesia,” kata Brian Gomgom Simbolon, selaku Media Relations Wuling Motors, saat berada di kawasan Gianyar, Bali.

Brian juga menambahkan, bahwa saat ini pabrik Wuling yang berada di wilayah Cikarang tersebut memiliki luas hingga 60 hektar dan sekitar 30 hektarnya dipakai untuk pabrik komponen pendukung. Hal ini yang membuat Wuling masih aman. 

“Kan setengah dari pabrik itu buat produksi sparepart, jadi ada beberapa komponen yang bisa kami produksi disini tanpa harus impor,” ujar Brian.

Meski begitu, Brian enggan merincikan berapa lama produksi pabrik yang ada di Indonesia ini mampu bertahan dari wabah virus corona tersebut, mengingat seluruh model kendaraan Wuling Motors sebagian besar komponennya masih diimpor dari negara asalnya China. [Ric/Idr]


Komentar