Wow, Harga Land Rover Discovery 2.0 Turbo Lewati Rp 2,4 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wow, Harga Land Rover Discovery 2.0 Turbo Lewati Rp 2,4 Miliar

Insan Akbar
pada 01 Mei 2019

JAKARTA - Land Rover Discovery 2.0 Turbo resmi meluncur dan merayu para miliuner di Indonesia. Orang-orang kaya berusia muda menjadi incaran utama.

Land Rover Discovery kini hadir dengan opsi mesin 2.0-liter turbo di Indonesia. Adapun harganya adalah Rp 2.499.000.000 off-the-road. varian ini melengkapi versi mesin 3.0-liter V6 Supercharger yang sudah terlebih dahulu dijual di Tanah Air pada 2017.

“Ini adalah sport utility vehicle (SUV) paling fleksibel di segala medan dan paling multiguna karena mumpuni untuk off-road tapi nyaman dipakai di dalam kota. Discovery punya tujuh tempat duduku yang mengakomodasi penumpang dewasa dengan sangat, sangat nyaman,” ucap Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia dalam seremoni peluncuran pada Selasa (30/4/2019) di Jakarta.

Daya maksimum mesin mencapai 295,8hp di 5.500 rpm dengan torsi yang mampu membuncah hingga 400 Nm di 1.500 - 4.000 rpm. Sebagai jodohnya, diberikanlah transmisi otomatis 8-percepatan lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

“(Dengan Discovery 2.0-liter turbo) kami sekarang menargetkan konsumen yang sedikit lebih muda. Kalau sebelumnya para pembeli Discovery berusia di atas 40-50 tahun, harapannya sekarang yang berumur 30 tahun dan keluarga muda akan tertarik membelinya,” papar Jentri.

Fitur Canggih
Tommy Handoko, Product Planning and Logistics Manager Jaguar Land Rover Indonesia, mengatakan Discovery 2.0-liter turbo masih punya Step Roof Design dengan Stadium Sitting Configuration. Dengan desain ini, posisi duduk baris kedua dan ketiga lebih tinggi daripada baris di depannya.

Bodinya masih terbuat dari Alumunium dengan sasis monocoque. Konstruksi bodi pun lebih ringan 480 kg ketimbang generasi terdahulu.

Ada pula Fixed Panoramic Roof, Electronic Air Suspension yang dapat merendah otomatis 13 mm di kecepatan 105 km/jam, 12 tempat penyimpanan, Meridian Sound System, WiFi Hotspot, Interactive Driver Display, 360 Degree Surround Camera, 2 Port USB di baris kedua, Land Rover Terrain Response 2.

Discovery Sport Minor Change
Pada saat bersamaan, Jaguar Land Rover juga merilis Discovery Sport minor change. Ubahan-ubahannya terdapat pada Fixed Panoramic Roof with Contrast Roof, pelek membesar dari 18 inchi menjadi 20 inchi, USB Charging di setiap baris, Meridian Audio System, Power Gesture Tailgate.

Banderolnya sendiri naik Rp 100 juta-an menjadi Rp 1.699.000.000 off-the-road. [Xan/Ari]


Komentar