Land Rover Defender Paling Mahal di Dunia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Land Rover Defender Paling Mahal di Dunia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Desember 2015

LONDON - Land Rover Defender ke-2 juta akhirnya laku Rp 8,3 miliar. Mobili ini terjual dalam proses lelang bergengsi di Bonhams pada 16 Desember 2015.

Selanjutnya hasil lelang akan disumbangkan ke International Federation of Red Cross dan Red Crescent Societies & Born Free Foundation. Dana donasi akan digunakan untuk membantu masyarakat di Nepal, yang di awal 2015 tertimpa musibah bencana alam.

Tidak disebutkan siapa nama pemilik Land Rover Defender bersejarah ini, namun dalam keterangan resmi, Defender yang dilahirkan di Solihull pada Mei 2015 ini berhasil dimiliki oleh penawar tertinggi asal Qatar.

Mobil ini tampak berbeda dari model standar lain, karena terukir sebuah peta Red Wharf Bay – lokasi desain LR orisinal digambar di pasir – di fender berbahan alumunium.

Sebuah lencana unik “2,000,000” terpasang di belakang kendaraan dan console di dalam kabin. Menariknya, roda dilaburi warna Santorini Black, grille, atap, rumah kaca spion samping, dan engsel pintu.

Keunikan lainnya yakni satu plat alumunium yang berisi tandatangan semua orang yang terlibat dalam perakitan mobil ini terpasang di alas tiang pengemudi. [Ikh/Idr]


Komentar