Jaguar Ramaikan Balap Formula E Share this
F1
Mode baca

Jaguar Ramaikan Balap Formula E

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 December 2015

LONDON - Balap mobil listrik Formula E menjadi ajang unjuk gigi Jaguar di dunia balap international. Jaguar akan memulai balapan pada musim 2016.

Jaguar telah menyiapkan tim dan akan memasuki musim ketiga kejuaraan Formula E. Di ajang tersebut Jaguar akan menyodorkan teknologi baru pengisi daya nirkabel. Untuk menyokong kesuksesan mobil, tim balap Jaguar akan bekerjasama dengan insinyur Jaguar Land Rover.

Performa mobil balap Jaguar akan dibantu oleh Williams Advanced Engineering. Jaguar Land Rover memiliki hubungan erat dengan tim Williams, di mana keduanya melakukan pengembangan pada mobil konsep hybrid plug-in Jaguar C-X75.

"Saya bangga dengan kembalinya Jaguar di kejuaraan Formula E. Balapan mobil listrik ini menambah portofolio produk Jaguar di masa depan. Formula E juga akan memberikan kami kesempatan untuk melakukan pengembangan kendaraan teknologi listrik," kata Nick Rogers, Group Engineering Director for Jaguar Land Rover.

Sementara Jean Todt, President FIA mengatakan, "FIA senang menyambut kedatangan Jaguar sebagai produsen otomotif baru di kejuaraan Formula E. Kami mendirikan balapan series ini untuk menawarkan kompetisi bagi produsen otomotif untuk melangkah ke dunia olahraga dan mengembangkan teknologi listrik yang relevan."

Pilihan Jaguar untuk kembali ke balap Formula E adalah bukti keberhasilan jika mobil listrik Jaguar akan sukses digunakan di masa depan. [Ikh/Idr]


Komentar