New Land Rover Discovery Dapat Suntikan Mesin Diesel Share this
Berita Mobil
Mode baca

New Land Rover Discovery Dapat Suntikan Mesin Diesel

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2018

Foto: Land Rover Discovery

COVENTRY – Land Rover Discovery kini memiliki satu tambahan mesin yakni diesel dan telah dilengkapi beberapa fitur keselamatan terbaru.

SUV premium asal Inggris tersebut mendapat suntikan mesin baru peminum bahan bakar solar. Generasi kelima dari Discovery menggendong mesin SDV6 3.0-liter yang diklaim mampu menghasilkan 302 hp dan torsi maksimal 700 hp. Pilihan jantung pacu ini tersedia pada varian SE HSE dan HSE Luxury.

Mesin diesel baru pada Land Rover Discovery didukung oleh dua buah turbocharger kembar. Selain itu sistem intake dan dua buah intercooler juga mendapat sentuhan baru. Lebih jauh pabrikan mobil-mobil tangguh asal negeri Ratu Elizabeth melakukan ubahan pada sistem injektor nosel dan filter partikulasi diesel dari Discovery.

“Ubahan terbaru pada Discovery ini semakin menguatkan kesan sebagai SUV keluarga yang paling mumpuni dan serbaguna. Mesin diesel terbaru kami telah terbukti performa dan tingkat efisiensinya, sementara teknologi keselamatannya mampu meliindungi konsumen dan pengguna jalan lain,” ucap Nick Collins, JLR Vehicle Line Director.

Dikatakan berkat penggunaan berbagai komponen baru pada mesin, membuat gas buang hasil pembakaran lebih bersih. Adapun penggunaan bahan bakar dari new Land Rover Discovery juga dikatakan lebih efisien.

New Land Rover Discovery dikatakan memiliki kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam, hanya sekitar 7 detik saja. Sementara kecepatan maksimal dari SUV mewah tujuh-penumpang ini mencapai 209 km/jam. Adapun mobil yang gosipnya akan diproduksi di pabrik baru mereka di Slovakia, dibanderol mulai dari Rp 1,075 miliar. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Land Rover Discovery Dapat Suntikan Mesin Diesel


Komentar