VW T6 Jadi Agresif Lewat Sentuhan ABT Sportsline Share this
Modifikasi
Mode baca

VW T6 Jadi Agresif Lewat Sentuhan ABT Sportsline

Denny Basudewa
pada 22 Oktober 2018

Foto: Volkswagen T6 ABT Sportsline

KEMPTEN – Volkswagen (VW) T6 menjadi kendaraan keluarga yang agresif setelah mendapat sentuhan dari ABT Sportsline.

VW Transporter generasi keenam seperti diketahui adalah mobil keluarga yang berbodi besar. MPV pintu geser ini menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Fitur-fitur yang ditawarkan juga membuat penumpang semakin menikmati perjalanan jauh sekalipun.

Namun melalui sentuhan ABT Sportsline, mobil keluarga bertubuh gambot ini menjadi sangar. Rumah modifikasi kenamaan asal Jerman ini melakukan ubahan pada bagian eksterior dan membuatnya terlihat dinamis.

Sentuhan pada grille, skirts add-ons dan sayap belakang berhasil membuatnya kian sporti. Terlebih mereka juga mengubah saluran pembuangan bahan bakar atau pipa knalpot, juga menyematkan rumah roda 20 inci buatan GR series.

ABT Sportsline menyediakan dua buah dudukan untuk paddling. Sehingga mobil ini bisa mengakomodir konsumen yang gemar melakukan olahraga air. Dengan bodi yang besar, pemiliknya juga lebih leluasa dalam memasukkan barang bawaan di dalam kabin.

Sebagai rumah modifikasi yang telah berdiri ratusan tahun silam, ABT Sportsline tentunya tidak akan membiarkan VW T6 racikannya tanpa ubahan di sektor mesin. Namun kali ini sentuhannya tidak terlalu ekstrim seperti biasanya.

VW Transporter generasi keenam racikan ABT ini hanya mendapat suntikan tenaga sebesar 31 hp pada mesin 2.0-liter BiTDI diesel. Hasilnya mobil ini mampu menyemburkan 232 hp dan torsi 490 Nm.

Mereka juga tidak lupa melakukan ubahan pada bagian suspensi guna menyesuaikan dengan tampilannya. ABT Sportsline menyematkan peredam kejut adjustable agar kendaraan tampak lebih stance. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
VW T6 Jadi Agresif Lewat Sentuhan ABT Sportsline


Komentar