ABT Sulap Audi R8 Lebih Atletis Share this
Modifikasi
Mode baca

ABT Sulap Audi R8 Lebih Atletis

Denny Basudewa
pada 03 Maret 2017

Foto: Audi R8 ABT

KEMPTEN – ABT Sportsline menyulap tampilan Audi R8 lebih atletis.

Sebagai sports car, banyak konsumen yang mengeluhkan bahwa tampilan Audi R8 kurang seksi. Menjawab keluhan tersebut, ABT Sportsline berhasil mengubah wajah sports car asal Jerman ini terlihat lebih boxy dan maskulin.

Paket aerodinamis yang ditawarkan rumah modifikasi tersebut mencakup keseluruhan bodi mobil. Mulai dari front skirt hingga rear skirt mengalami ubahan desain. Pada beberapa bagian juga tampak perangkat berbahan karbon fiber. Hal ini tentunya membuat tampilan kendaraan lebih sporty dan berkarakter.

Masih dari sisi ekterior, ABT Sportsline mengganti lingkar roda bawaan pabrik dengan forged rim 19” dan 20” berkelir hitam. Selain itu, mereka juga menyematkan satu set exhaust system custom dan tailpipe berbungkus karbon.

Masuk ke dalam kabin, bengkel yang sudah berumur ratusan tahun ini mengkombinasikan bahan kulit mewah dan carbon. Seluruh bahan dasar karpet mobil dan pencahayaan kabin menggunakan produk-produk yang didesain khusus oleh ABT.

Audi R8 sendiri memiliki mesin V10 berkapasitas 5.204cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 620 hp. Namun di tangan ABT Tuning, jantung penggerak mobil ini meningkat hingga 20 hp. Jumlah yang tidak terlalu besar sebenarnya, namun tenaga bawaan pabrik sendiri sudah cukup besar.

Disebutkan bahwa penambahan tenaga yang dilakukan ABT sendiri tidak merusak durabilitas mesin. Mereka hanya mengoptimalkan potensi mesin dan pengurangan bobot kendaraan agar bisa tampil maksimal. Audi R8 garapan ABT Sportsline tereduksi 50 kilogram dari produksi pabrikan.

Tidak hanya memoles tampilan dan kemampuan mesin, rumah modifikasi ini juga menyempurnakan fungsi suspensi. Mereka menyematkan sistem peredam kejut model coilover springs dan sports stabilizer pada keempat rodanya. Hal ini membuat kendaraan tetap stabil meskipun dipacu dalam kondisi kencang. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
ABT Sulap Audi R8 Lebih Atletis


Komentar