Bengisnya Audi RS6 Milik Jon Olsson Hasil Racikan ABT Sportline Share this
Modifikasi
Mode baca

Bengisnya Audi RS6 Milik Jon Olsson Hasil Racikan ABT Sportline

Denny Basudewa
pada 25 Februari 2018

Foto: Audi RS6

KEMPTEN – Atlit Ski professional Jon Olsson memamerkan Audi RS6 miliknya yang telah diracik ulang ABT Sportsline.

Audi RS6 bukanlah kendaraan pertama dari Olsson. Olahragawan asal Swedia tersebut pernah memiliki Audi RS6 yang diyakini memiliki tenaga sangat besar. Namun sayangnya mobil itu dijual, kemudian hancur terbakar setelah dicuri dari pemilik barunya.

Olsson dikatakan terinspirasi dari mobil-mobil balap DTM yang memiliki tenaga maksimal sebesar 1.000 hp. Guna membangkitkan kembali memorinya bersama kendaraan asal Jerman tersebut, Ia membangun kembali sebuah Audi RS6. Kali ini dirinya mempercayakan pekerjaan itu kepada rumah modifikasi ABT Sportsline.

Bengkel modifikasi yang terkenal piawai mengubah penampilan, dan mendongkrak tenaga produk-produk Audi ini, memberikan sentuhan magisnya pada Audi RS6 milik Olsson. Mereka menamakan pekerjaannya kali ini dengan sebuta Project Phoenix.

Hal pertama yang dapat dilihat dengan mata telanjang adalah racikan ABT pada bodi Audi RS6 milik Olsson. Rumah modifikasi tersebut melapis bodi mobil dengan dua warna berbeda, antara kiri dan kanan.

Pada bagian kanan terlihat berwarna hitam pekat dengan beberapa sentuhan decal. Kemudian pada bagian kiri kendaraan, berwarna sebaliknya yakni putih, berikut decal yang serupa. Sentuhan modifikasi pada eksterior mobil jenis station wagon ini, juga merambah pada bagian roda.

Berbicara tenaga, ABT Sportsline tidak melakukan begitu banyak ubahan seperti model sebelumnya. Hal ini dikatakan karena sang pemilik kendaraan, menggunakan mobil tersebut sehari-hari. Audi RS6 Olsson mampu menghasilkan tenaga sebesar 705 hp dengan torsi 879 Nm. [Dew/Ari]


Komentar