Volkswagen Teramont Pamer Kekuatan di Tengah Hutan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Volkswagen Teramont Pamer Kekuatan di Tengah Hutan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 September 2016

WOLFBURG - Sebelum diluncurkan di pasar Amerika Utara, Volkswagen Teramont pamer kekuatan di tengah hutan dengan kondisi jalan berlumpur.

Pada 2013, Volkswagen telah mengenalkan mobil konsep CrossBlue di Detroit Motor Show. Mendapat respon positif dan perkembangan pasar SUV, membuat VW secara diam-diam mulai memproduksi midsize SUV ini, Teramont namanya. Mobil ini memiliki ukuran body lebih panjang dari CrossBlue.

Dengan ukuran lebih besar memastikan tingkat kenyamanan dalam mobil lebih tinggi. SUV 7-seater ini memiliki tiga baris kursi dengan format 2-2-3 sehingga memudahkan penumpang tengah berpindah ke kursi belakang, karena kursi baris kedua mengadopsi kursi model captain seat.

Untuk bagian mesin, SUV ini akan menggunakan mesin bensin 2.0-liter TSI dengan tenaga sebesar 238 hp. Terdapat juga varian mesin 3.6-liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp.

SUV ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan konsumen khususnya di pasar Amerika. Kombinasi antara kenyamanan dan performa luar biasa menjadi keunggulan Volkswagen Teramont.

SUV ini diprediksi akah hadir di Amerika pada musim panas Maret 2017. Penasaran dengan kemampuan SUV terbaru ini? Saksikan video lengkapnya. [Amo/Ikh]


Komentar