Volkswagen Gandeng LG Ciptakan Mobil Cerdas Share this

Volkswagen Gandeng LG Ciptakan Mobil Cerdas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Juli 2016

Foto: Volkswagen dan LG akan produksi mobil cerdas bersama

WOLFSBURG - Volkswagen Group telah menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi LG untuk mengembangkan teknologi mobil cerdas.

Volkswagen bersama dengan LG telah mencapai kata sepakat dan menandatangi kontrak penelitian serta pengembangan bersama terkait platform connected car service generasi terbaru. Mereka akan berkolaborasi dalam membangun Volkswagen Cross-Over-Platform yang bertujuan untuk meningkatkan konetivitas kendaraan sekaligus kenyamanannya.

Mengutamakan teknologi cloud, platform ini dipastikan akan menawarkan akses digital tanpa batas ke berbagai lokasi seperti smart home dan sebagainya. Selama beberapa tahun mendatang, kedua akan fokus tiga hal yaitu:

  1. Mengembangkan teknologi yang menyatukan connected car dan smart home sehingga pengendara dapat mengontrol dan memonitor rumah mereka melalui gadget termasuk mengendalikan lampu, sistem keamanan dan peralatan rumah tangga dari dalam mobil bergerak.
  2. Mengembangkan context-sensitive notification centre yang dapat mengirim pesan secara intuitif dan aman serta memberikan rekomendasi kepada pengendara secara real time.
  3. Mengembangkan teknologi informasi generasi terbaru untuk connted car.

“Volkswagen menekankan pada digitalisasi pada brand kami. Kami selalu memfokuskan diri pada konsumen kami. Bagi mereka, kenyamanan, keselamatan dan efisiensi bahan bakar menjadi pemeran utama. Dan LG adalah partner yang tepat guna mengimplementasikan fitur baru dan inovasi untuk mereka,” tutur Prof. Thomas Form, Head of Electronics and Vehicle Research.

“Dengan pengalaman LG dalam teknologi cerdas serta kepemimpinan Volkswagen di sektor otomotif, maka kami mampu membuat pengendara dapat terhubung dengan mobilnya,” tutur Richard Choi, Head of LG Cloud Center.

Teknologi ini akan dapat ditemui di produk-produk terbaru Volkswagen mendatang. [Amo/Ikh]


Komentar