VW T-Cross Pamer Tak Bakal Seruduk Pejalan Kaki Share this

VW T-Cross Pamer Tak Bakal Seruduk Pejalan Kaki

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Oktober 2018

Foto: VW T-Cross

WOLFSBURG - VW T-Cross dipastikan akan melakukan debut global pada 25 Oktober 2018. Sejumlah fitur canggih akan dikantongi oleh VW T-Cross.

Hal itu kita bisa lihat dari iklan resmi crossover baru Volkswagen ini dalam sebuah iklan resminya. Di situ terlihat T-Cross menunjukkan kemampuannya. Jika dilihat dari iklan tersebut, VW T-Cross telah dilengkapi dengan segudang fitur keselamatan canggih.

Salah satu fitur canggih tersebut adalah City Emergency Braking system with pedestrian detection. Fitur tersebut merupakan fitur standar yang dapat ditemui oleh para konsumen pada semua varian T-Cross.

Pada iklan tersebut tampak fitur keselamatan ini bekerja dengan baik sehingga tidak terjadi kecelakaan, di mana T-Cross menabrak pejalan kaki. Sensor pada VW T-Cross mampu mendeteksi potensi kecelakaan dan secara cepat akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

Namun apabila pengemudi tidak merespon peringatan tersebut dengan cepat, sistem keselamatan pada kendaraan akan melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindari tabrakan. VW menilai bahwa fitur keselamatan tersebut merupakan fitur penting untuk menunjang keselamatan mengemudi khususnya di segmen crossover.

Selain fitur canggih tersebut, produsen mobil asal Jerman ini juga melengkapi crossover terbarunya dengan beberapa drive assistance system lainnya sebbagai standar. Beberapa fitur lainnya yaitu Lane Assist, Front Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitor dan Rear Traffic Alert.

Dengan beragam fitur tersebut, Volkswagen memastikan T-Cross merupakan crossover paling aman di kelasnya. Tidak hanya mampu mengindari kecelakaan saja, mobil ini juga memastikan keselamatan seluruh penumpang berkat adanya occupant protection system. [Amo/Ari]


Komentar