VW Nivus, Mobil Kecil berlimpah Fitur Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Nivus, Mobil Kecil berlimpah Fitur

Indra Prabowo
pada 30 Mei 2020

Foto: vw nivus

SAO PAULO – Volkswagen mengenalkan VW Nivus. Crossover Utility Vehicle (CUV) akan dipasarkan pertama kalo di Brazil.

Nivus dikembangkan di Amerika Selatan dan pada awalnya akan diluncurkan di pasar Brazil. Kendaraan itu juga akan tersedia di Argentina akhir 2020.

“Nivus akan diluncurkan di Brazil dalam beberapa pekan ke depan. Pasar Amerika Selatan lainnya akan menyusul pada tahun 2021. Dalam jangka panjang model baru ini juga akan diluncurkan di tingkat internasional dan versi Eropa akan mulai dijual juga. Artinya, Nivus adalah sebuah model Volkswagen yang telah dikembangkan di Amerika Selatan, namun juga ditujukan untuk produksi dan penjualan di kawasan-kawasan dunia lainnya,” kata Pablo Di Si, president and CEO of VolkswagenLatin America.

vw nivus

"Sejak 2017, kami punya portofolio yang sepenuhnya baru, di serangan produk terbesar di sejarah Volkswagen di wilayah ini. New Brand Design juga meresmikan Desain Merek Baru kami di Amerika Selatan. Ini lebih dari sekadar logo VW baru. Ini adalah sikap merek, dengan warna baru, lebih dekat dengan orang-orang," imbuh Pablo

Nivus memiliki desain dinamis dan interior lapang. Posisi duduknya ditinggikan mengingat ini merupakan sebuah crossover yang mengawinkan SUV dan coupe.

Nivus akan menciptakan segmen baru di negeri Samba. Nivus akan menjadi salah satu model terbesar dalam segmen kendaraan kecil dengan kapasitas kompartemen bagasi 415 liter.

vw nivus

Mobil bertransmisi otomatis 6-speed ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yakni Fatigue Detector, ESC (electronic stability control), 6 airbag, adaptive cruise control, city emergency brake (bekerja hingga kecepatan 50 kpj), HHC (Hill Hold Assist), serta rearview camera. Lampu depan dan belakang mengadopsi LED, sama halnya dengan DRL (daytime running light)

Mobil dengan panjang 4,266 mm, lebar 1,757 mm, tinggi 1,493 mm, dan ber-ground clearance 2,566 mm ini didasarkan pada matriks transversal modular (MQB). Model ini yang akan dilahirkan di pabrik Anchieta (São Bernardo do Campo, Brasil) ini akan menggunakan mesin flex-fuel 3-silinder 200 TSI bertenaga 126 HP dan bertorsi 200 Nm ketika diisi dengan ethanol. [Idr]

 


Komentar