Audi Q3 Sportback Lebih Keren dari Q3 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi Q3 Sportback Lebih Keren dari Q3

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 30 Juli 2019

INGOLSTADT – Audi resmi memperkenalkan sebuah compact SUV dengan desain coupe yang dinamai Audi Q3 Sportback.

Model baru ini disebut-sebut menggabungkan kenyamanan yang ditawarkan dari sebuah mobil SUV dan style sporty dari sebuah Coupe. Tetapi produsen mobil asal Jerman tersebut justru membuat garis-atap Q3 Sportback rendah sehingga headroom menjadi lebih sempit dari Audi Q3.

Q3 Sportback hadir dengan fitur teknologi yang sama dengan varian Q3. Ini berarti, seri Sportback juga akan memiliki instrument digital “Virtual Cockpit” dengan ukuran 12,3 inci. Layar sentuh sentral berukuran 10,1 inci lengkap dengan dukungan suara untuk mempermudah navigasi pada bagian menu.

Di bawah kap, terbenam mesin Audi’s turbocharged 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 226 hp. Tersedia juga dua pilihan mesin diesel 2.0L yang sanggup menghasilkan tenaga 147 hp dan 187 hp. Varian lainnya datang dengan mesin empat-silinder 1,5L hybrid 48 volt yang menawarkan tenaga 147hp.

Semua varian mesin ini dikombinasikan dengan fitur quattro all-wheel drive dan transmisi otomatis. Terkecuali versi mesin diesel yang juga akan datang dengan opsi transmisi manual.

Untuk urusan fitur keselamatan, Q3 Sportback bakal dilengkapi dengan standard lane departure warning, adaptive cruise control, rear cross traffic assist dan kamera 360 derajat yang disediakan sebagai fitur tambahan.

Audi Q3 Sportback rencananya akan mulai diluncurkan di Eropa pada musim gugur ini. Di Jerman, Audi Q3 Sportback dijual dengan banderol harga USD 44.820 (Rp 628 juta) untuk varian model diesel. [Hlm/Idr]


Komentar