Vespa World Days 2019 Disemuti Ribuan Penggemar dari 40 Negara Share this
Berita Motor
Mode baca

Vespa World Days 2019 Disemuti Ribuan Penggemar dari 40 Negara

Denny Basudewa
pada 11 Juni 2019

Foto: Vespa

ZANKA – Para pengguna Vespa dari seluruh dunia berkumpul dalam acara sakral tahunan ke-13 di Zanka, Hungaria, pekan lalu (6-9/06/2019).

Vespa World Days 2019 digelar di tepi danau Balaton Zanka, selama tiga hari dan berhasil mengumpulkan 3.500 vespa dari berbagai negara. Tercatat para peserta tidak hanya dari benua Eropa saja, beberapa tamu berdatangan dari Hong Kong, Canada, Israel, Jepang, Filipina, Australia hingga Indonesia.

Vespa World Days merupakan ajang temu kangen para pengguna dan pemilik skuter ikonik asal Italia. Acara ini telah berlangsung sejak 2006 dan diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Adapun para tamu undangan yang hadir menggunakan berbagai macam model Vespa mulai dari yang paling lawas hingga terbaru.

Sebagai skuter yang identik dengan bodi yang terbuat dari bahan besi seluruhnya, Vespa melegenda sejak pertama kali diluncurkan pada 1946. Posisi mesin di sebelah kanan juga menjadi salah satu ciri khas dari Vespa yang sangat unik.

Selama tujuh puluh tahun peredarannya di dunia, Vespa menjadi skuter paling laris dengan penjualan lebih dari 18 juta unit di lima benua. Vespa telah menjadi budaya tersendiri yang menyatukan berbagai generasi dari negara-negara dan benua satu sama lain.

Acara ini juga memiliki program yang cukup unik. Vespa World Days menggelar kegiatan race menuju tempat acara di Zanka. Para peserta ditantang untuk menempuh ribuan kilometer dan mencari teman baru sepanjang perjalanan.

Hingga saat ini dikatakan bahwa telah ada lebih dari 49 klub Vespa nasional yang menjadi bagian dari Vespa World Club. Bersama mereka menyatukan ribuang anggotanya di setiap negara. Menariknya pada tahun depan, acara ini akan digelar di Portugal dan Bali, Indonesia. [Dew/Idr]


Komentar