Vespa World Days 2018 Sukses Digelar di Belfast Share this
Berita Motor
Mode baca

Vespa World Days 2018 Sukses Digelar di Belfast

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2018

Foto: Vespa World Days 2018

BELFAST – Vespa World Days 2018 berhasil mengumpulkan lebih dari 3.000 pengguna skuter dari berbagai negara di seluruh dunia.

Vespa World Days adalah ajang pertemuan paling penting dari para pengguna dan pecinta skuter asal Italia. Acara tahunan tersebut mengumpulkan semua klub Vespa mulai dari Amerika Serikat, Indonesia, Australia, Meksiko, Canada, China hingga Israel.

Bertempat di Belfast yang merupakan Ibu kota Irlandia Utara (17/06/2018), dikatakan lebih dari 3 ribu Vespa teregistrasi. Tercatat para peserta datang dari 37 negara di seluruh penjuru bumi ini. Hal ini membuktikan bahwa kendaraan ikonik dari negara Pizza tersebut memiliki penggemar yang sangat fanatik di dunia.

Parade Vespa, memenuhi sepanjang jalan pantai Causeway dan mendapat sambutan hangat dari penduduk setempat. Selain konvoy ribuan Vespa, acara ini juga memberikan sejumlah penghargaan seperti kendaraan tertua, terjauh, klub dan untuk sponsor.

Vespa Douglas buatan 1951 yang masih memiliki bodi bagus dan ban cadangan original, didapuk sebagai kendaraan tertua dan paling berharga. Sementara Vespa Club Verona mendapat penghargaan klub terbaik, mengalahkan Vespa Club Morciano di Romagna dan Vespa Club Oostende.

Penghargaan khusus diberikan kepada Presiden Vespa Club Cyprus dan Vespa Club Oostende. Adapun seorang wanita dari Vespa Club Prague diberikan penghargaan, karena berkendara seorang diri lebih dari 6 ribu kilometer menuju lokasi acara.

Vespa World Days 2019 rencananya akan dihelat di Hungaria. Event tahunan tersebut akan terus bergulir dan membuktikan solidnya para pengguna dan pecinta Vespa di seluruh dunia.

Dikatakan bahwa hingga saat ini terdapat 53 klub Vespa yang terdaftar di Vespa World Club. Dimana di dalamnya terdapat lebih dari 120 ribu member klub Vespa tersebut. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Vespa World Days 2018 Sukses Digelar di Belfast


Komentar