Triber Desak Avanza, Xenia dan LCGC MPV Share this
Mobil Baru
Mode baca

Triber Desak Avanza, Xenia dan LCGC MPV

Indra Prabowo
pada 12 Juli 2019

TANGERANG SELATAN – Renault Triber, MPV 7-seater, mulai dijual meski harga belum diumumkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia.

Dengan panjang mobil kurang dari 4 meter, Triber dapat menawarkan opsi 5-seater atau 7-seater, namun tetap nyaman untuk semua penumpang, klaim Maxindo Renault. Jarak baris depan 710mm, ruang kaki baris kedua hingga 200mm, dan ruang kaki terbaik untuk jok baris ketiga 91mm.

Anda pun dengan system Easy Fix bisa mencopot jok baris ketiga independent untuk mendapat volume bagasi hingga 625 liter. Lebih dari 100 konfigurasi jok berbeda disodorkan oleh mobil ini.

Sistem hiburan Triber menampilkan sebuah layar sentuh ukuran 8 inci yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Renault membekali mobil yang dilahirkan pertama kali di India ini dengan mesin 1.000cc bertenaga 72 HP dan bertorsi 96 Nm. Transmisinya sendiri AMT (automated manual transmission) 5-speed.

Triber dilengkapi dengan 4 airbag dan seat belt di semua jok. Sensor parkir dan system peringatan kecepatan hadir.

“Renault Triber memiliki fitur yang “Indonesia banget”, seperti  adanya socket charging setiap baris, kursi baris kedua dapat diluncurkan/disandarkan/dilipat/dimiringkan,” kata Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

Posisi Triber, menurut Davy, berada di antara LCGC MPV dan Low MPV seperti Xenia, Avanza, Ertiga.

Mobil ini akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show dari 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. [Idr]

 

  


Komentar