Renault Triber, MPV yang akan Dijual di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Triber, MPV yang akan Dijual di Indonesia

Indra Prabowo
pada 20 Juni 2019

DELHI – Renault Triber yang akan dipasarkan di Indonesia telah meluncur di India lebih dulu. Kabarnya Renault Triber akan dijual mulai semester II 2019 di India.

Triber merupakan MPV compact (panjang kurang dari 4 meter) dan menawarkan fleksibilitas tinggi. Triber dapat membawa satu hingga tujuh orang. MPV yang akan diproduksi di Chennai ini pun menampilkan kapasitas boot (bagasi) terbesar dari kategorinya dalam konfigurasi lima kursi.

Berkat kolaborasi antara tim India dan Prancis, desain eksteriornya terlihat elegan. Sementara di bagian interior-nya memancarkan aura kekinian dengan teknologi konektivitas, layar-sentuh 20 cm, digital instrument panel, dan hands-free smart access card. Setiap baris jok diganjar ventilasi AC sehingga kesejukan merata hingga ke belakang.

renault triber

Mobil keluarga dengan 4 airbag ini menawarkan legroom berlimpah di jok baris pertama 710 mm. Legroom jok baris kedua diklaim terbaik di kelasnya (hingga 200 mm). Legroom jok baris ketiga pun terbaik (91 mm).

Bagasi belakang dengan kondisi 7-seater menyediakan volume 84 liter. Ketika dalam konfigurasi 5-seater, bagasinya bisa mencapai 625 liter, terluas di kelasnya. Terdapat sepasang roof rail di atas untuk menahan beban hingga 50 kg.    

Renault menanam mesin Energy 1.0-liter, 3-silinder, Dual VVT, bertenaga 72 PS dan bertorsi 96 Nm. Mesin ini dimiliki oleh Clio dan Sandero. Nantinya mesin ini akan dikencani oleh transmisi manual 5-speed atau automated.  [Idr]

 

 


Komentar