Renault Triber, MPV Lega Berbasis Kwid Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Triber, MPV Lega Berbasis Kwid

Ary Dwinoviansyah
pada 08 April 2019

CHENNAI — Renault Triber akan segera hadir sebagai mobil keluarga (MPV) di India. Apakah model ini yang akan dipasarkan di Indonesia?

Memiliki Renault Lodgy sepertinya belum cukup bagi Renault India Private Limited (RIPL) bersaing di negeri Sari. Untuk itu, mereka akan kembali menambah lineup 7-seaternya melalui Renault Triber. Diambil dari kata Tribe yang berarti keluarga, MPV (multi purpose vehicle) ini pun digadang bakal menjadi pilihan menarik usai peluncurannya Juli 2019 mendatang. 

Kabar menariknya adalah Triber diprediksi mengadopsi desain Kwid, hanya saja Triber punya dimensi lebih panjang. Makanya, Renault berani mengedepankan embel-embel super spacious. Itu berarti mobil ini bakal memanjakan konsumennya dengan kabin lapang untuk keluarga.

Meski begitu, Renault Triber akan didesain lebih mewah. Mengutip dari Autocar India, MPV baru Renault ini bakal punya DRL (daytime running light) LED serta grill lebar dengan pemanis aksen krom. Sedangkan pada interior, konsumen Renault Triber akan dimanjakan dengan ketersediaan perangkat hiburan touchscreen yang sudah Apple CarPaly dan Android Auto. 

Beberapa perangkat keselamatan pun kabarnya turut diaplikasi. Mulai dari fitur reverse camera, speed warning system, rear parking sensor hingga dual front dan side airbag. 

Tak hanya tampang, Renault Triber juga disebut bakal menggendong jenis mesin serupa dengan Kwid. Hanya saja mesin BR10 (1.000 cc tiga silinder) milik Triber punya tenaga lebih besar 7 hp. Sedangkan opsi transmisinya ada manual dan AMT 5 percepatan. 

Dari sumber serupa pula tersiar bahwa Renault Triber akan punya opsi mesin 1.000 cc turbocharger. Tapi, varian ini sepertinya belum akan dirilis dalam waktu dekat. layak kah Renault Triber, MPV 7-seater bermesin 1.000 cc ini menjadi pilihan? [Ary/Idr] 


Komentar