HUT ke-16, AXIC Galang Donasi untuk Tangani Covid-19 Share this
Berita Mobil
Mode baca

HUT ke-16, AXIC Galang Donasi untuk Tangani Covid-19

Ahmad  Richad
pada 12 April 2020

JAKARTA — Klub mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan HUT (hariulang tahun) ke-16 dengan melakukan galang donasi untuk penanganan pandemi Covid-19.

Selain melakukan galang donasi, dalam peringatan HUT ke 16 ini, AXIC juga mengampanyekan slogan #AxicnyaDiRumah. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah social distancing, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. 

“Pada 3 April 2020 AXIC genap berusia 16 tahun, dan di HUT kali ini kami mengangkat tema ‘Incredible Journey’. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16, di mana hasil penjualannya akan didonasikan untuk kegiatan penanganan virus ini,” kata Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC.

Taufik juga menjelaskan, pada usia 16 tahun ini merupakan perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah berbagi para pecinta mobil kembar Avanza dan Xenia di Milis (mailimg list) para pengguna pada 2004 silam. 

Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air.

Saat ini AXIC memiliki 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Papua, dengan lebih dari 6.000 anggota. 

"Tema Incredible Journey diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun, yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya. Dan saya berharap kecdepan AXIC akan terus melangkah maju dengan menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Taufik.

Sebagai informasi, komunitas AXIC merupakan klub otomotif resmi di Indonesia karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. Media sosial resminya di Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan Twitter/axicinfo. [Ric/Idr]


Komentar