Investasi Toyota Group Lewati Rp 49 Triliun di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Investasi Toyota Group Lewati Rp 49 Triliun di Indonesia

Indra Prabowo
pada 03 Agustus 2016

KARAWANG – Kemarin (2/8), babak baru kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia dimulai dengan mengenalkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dari pabrik Daihatsu Karawang.

Untuk menetaskan keduanya hingga ke pasar, Daihatsu menanamkan investasi lebih dari Rp 1,1 triliun.

Sigra dan Calya menjadi proyek kolaborasi ke-4 sejak tahun 2003, sebelumnya Avanza/Xenia, Rush/Terios, dan Agya/Ayla.

“Lebih dari 13 tahun, Toyota dan Daihatsu telah menciptakan produk-produk kolaborasi sukses di Indonesia. Dan kami berterima kasih kepada Daihatsu sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan,” kata Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corporation.

Diakuinya, bahwa kolaborasi menciptakan persaingan di antara mereka selain memberikan keuntungan dan pilihan lebih banyak ke masyarakat Indonesia.

“Indonesia merupakan satu negara penting bagi Toyota Group. Ekpor Toyota Group di Indonesia sepanjang semester  I 2016 lebih dari 80 ribu kendaraan, di mana angka tersebut 87% dari total ekpor otomotif Indonesia. Kami berkomitmen untuk melanjutkan dukungan kami kepada perkembangan ekonomi dan masyarakat Indonesia melalui investasi, produksi, serta ekspor,” janjinya.

Dia pun memaparkan bahwa selama lebih dari 50 tahun investasi Toyota Group telah melebihi Rp 49 triliun di Indonesia. [Idr]


Komentar