Toyota Yaris Facelift 2021 Bocor, Ini Penampakannya Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota Yaris Facelift 2021 Bocor, Ini Penampakannya

Ahmad  Richad
pada 27 Mei 2020

JAKARTA - Gambar hak paten yang diyakini model terbaru dari Toyota Yaris Facelift 2021 bocor di internet. Hatchback populer dari Toyota ini terlihat memiliki wajah yang lebih segar dan modern.

Dilansir dari AutocarIndia, baru-baru ini gambar paten Toyota Yaris 2021 bocor ke dunia maya. Dari informasi yang beredar, gambar paten Yaris terbaru ini terdaftar di badan paten Argentina, INPI (Instituto Nacional de la Propiedad Industrial Argentina).

Jika dilihat dari segi bentuknya, hatchback versi terbaru ini hampir mirip dengan Yaris yang diproduksi dan dijual di Indonesia. Namun terdapat perbedaan yang mencolok pada bagian desain bumper, grille, lampu utama, serta bagian foglamp-nya. 

Toyota Yaris Facelift 2021

Toyota Yaris versi terbaru ini, dilengkapi dengan ventilasi angin cukup besar pada bagian tengah bumpernya, sementara lampu utama sepertinya mengadopsi teknologi model LED. Ubahan lain yakni lampu kabut yang berubah menjadi mirip Corolla Altis terbaru.

Sementara pada bagian sisinya, tak terlihat ada perbedaan dengan model yang beredar saat ini. Hal serupa juga berlaku untuk bentuk lampu, bumper belakang dan desain pintu bagasinya. Sepertinya pihak Toyota tidak memiliki alasan untuk mengganti desain tersebut.

Toyota Yaris Facelift 2021

Sampai berita ini diturunkan, pihak Toyota belum memberikan konfirmasi resminya terkait beredar gambar paten Yaris facelift 2021 ini. Namun jika hal tersebut benar maka ini merupakan angin segar soal pengembangan desain Yaris di Indonesia, karena hatchback ini belum ganti platform baru sejak generasi ketiga pada 2013.

Di Indonesia sendiri Yaris merupakan kendaraan yang telah diproduksi lokal di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. Dari laman resmi Toyota Astra, diinformasikan hatchback ini tersedia dalam empat varian, yakni G M/T Rp 259,25 juta, G CVT Rp 270,25 juta, S M/T TRD Rp 279,65 juta, S CVT TRD Rp 291,45 juta. [Ric/Idr]


Komentar