Bantu Perangi Covid-19, Toyota Donasi Seribu APD Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bantu Perangi Covid-19, Toyota Donasi Seribu APD

Ahmad  Richad
pada 20 April 2020

JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, dengan menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di 10 rumah sakit dan Puskesmas di Indonesia. 

Sebelumnya, Toyota telah menyerahkan lima unit Dyna untuk Palang Merah Indonesia (PMI), bekerja sama Astra International sebagai wujud semangat #ToyotaAdaUntukAnda dalam penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen di Toyota untuk berperan serta dalam memerangi Covid-19. Kedepannya, bantuan APD berupa Baju Hazmat (Hazardous Material) ini akan terus kami tingkatkan, mengingat fungsinya sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis terdepan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Melalui program SATRIA, di tahap awal APD ini telah diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali. Selanjutnya akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Tidak hanya itu dalam menghadapi wabah virus Corona (Covid-19) ini, PT TAM juga telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda yang bertujuan untuk membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi, sebelumnya Toyota telah menyiapkan 5 truk Dyna yang didesain khusus untuk bisa mendukung penyemprotan desinfektan dan menyalurkan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan. [Ric/Idr]


Komentar