Toyota Raize, SUV Kecil dengan Harga Rp 200 Jutaan Share this
Motor Baru
Mode baca

Toyota Raize, SUV Kecil dengan Harga Rp 200 Jutaan

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 06 November 2019

TOYOTA CITY — Toyota mulai menjual Toyota Raize 2020 di Jepang, pada 5 November 2019. Harga Toyota Raize dari Rp 200 jutaan.

SUV compact ini panjangnya kurang dari empat meter yakni hanya 3.995 mm dengan lebar 1.695 mm. Rancangan tersebut demi memenuhi keinginan pelanggan untuk mengendarai Sport Utility Vehicle (SUV) namun bisa memuat banyak barang, tetapi juga mobil yang ringkas dan mudah dikendarai baik dalam bersantai di akhir pekan maupun untuk penggunaan sehari-hari.

SUV 5-seater ini dibangun di atas platform Daihatsu Next Generation Architecture (DNGA). Semua aspek mobil termasuk platform dan powertrain benar-benar baru, dengan tujuan mewujudkan tingkat performa berkendara yang luar biasa, kemewahan, keamanan, dan ketenangan pikiran saat mengendarainya.

Toyota Raize dilengkapi dengan ban 17-inci yang sangat besar dan fender yang menonjol, yang memberikan rasa kekuatan dan stabilitas yang unik untuk kendaraan jenis SUV. Mesinnya berkapasitas 1.0-liter turbo yang menggelontorkan tenaga setara 1.5-liter. Daya dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis D-CVT.

Fitur-fitur Raize sendiri cukup impresif. Ada Smart Assist yang terdiri dari Adaptive Cruise Control with All Speed Tracking, Smart Panorama Parking Assist, Collision Warning Function, Crash Avoidance Braking Function, The Erroneous Start Prevention Function.

Untuk hiburan, terdapat layar 9 inchi dengan SmartDeviceLinkTM and Apple CarPlay. Mobil ini dijual di Jepang dimulai dari 1.679.000 yen (Rp 217 jutaan) sampai 2.282.200 yen (Rp 294 jutaan).

Apakah Raize akan dijual di Indonesia? Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) masih tutup mulut mengenainya. Dia mengaku tidak bisa berkomentar dan memberikan pernyataan seputar perencanaan produk masa depan.

“Segmen apa pun dan kondisi pasar apa pun di Indonesia selalu kami monitor. Enggak cuma segmen SUV compact, semua kami pantau. Bagaimana pergerakan pasar, permintaan konsumen, produk dari kompetitor,” paparnya saat diwawancarai akhir pekan lalu di Ancol, Jakarta. [Ric/Idr]


Komentar