New Toyota Kluger, SUV 7-Seater yang Sempurna Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Kluger, SUV 7-Seater yang Sempurna

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 February 2017

Foto: SUV 7-seater terbaru ini lebih irit BBM

MELBOURNE - New Toyota Kluger menjadi SUV 7-seater terbaru dengan performa maksimal dan irit bahan bakar.

SUV itu kini hadir dengan desain lebih gagah dan dilengkapi dengan fitur keselamatan serta keamanan terbaru. Pada tampilan depannya terdapat ubahan pada bagian grille. Ubahan juga menjalar ke bagian buntut yang bisa disaksikan pada lampu belakang.

Sedangkan pada interiornya ubahan terjadi pada kualitas bahannya. Pada varian GXL telah dilengkapi dengan fitur GPS dan pada varian Grande telah ditambahkan fitur keselamatan terbaru.

Pengemudi akan merasakan akselerasi dan performa luar biasa dari mesin 3.5-liter V6 dengan teknologi direct-injection terbaru. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 292 hp dan torsi 350 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya. SUV ini juga telah dipersenjatai dengan transmisi otomatis terbaru 8-speed.

Perpaduan mesin dan transmisi baru ini akan meningkatkan efesiensi bahan bakar kendaraan hingga lebih dari 10 persen. Dengan perpaduan tersebut, konsumsi bahan bakar new Toyota Kruger rata-rata 9,3 liter untuk menempuh 100 km perjalanan.

New Toyota Kluger telah menyematkan fitur keselamatan terbaru yaitu 7 airbag, reversing camera, reverse-parking sensors, anti-skid brakes dengan brake assist dan electronic brake-force distribution, stability control, traction control dan hill-start assist control sebagai standart.

Sedangkan untuk kenyamanan, new Kluger telah dilengkapi dengan AC, cruise control, electric power steering, 6-speaker audio.

"Ubahan pada Kluger memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen yang telah berkeluarga. Performa meningkat, nyaman dikendarai, lebih efisien, tampilan eksterior dan interior modern serta adanya beberapa fitur baru semakin membuat lebih spesial," tutur Tony Cramb, Executive Director Sales and Marketing Toyota Australia.

Kluger telah menjadi salah satu SUV terpopuler di Australia dengan total 140.000 unit terjual sejak awal kedatangannya pada 2003. Di Australia, new Toyota Kluger dibanderol mulai Rp 580 juta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Toyota Kluger, SUV 7-Seater yang Sempurna


Komentar