Toyota 86 Hybrid Tampil di Tokyo Motor Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota 86 Hybrid Tampil di Tokyo Motor Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 Oktober 2017

Foto: All-new Toyota GR HV 2017

TOYOTA CITY - All-new Toyota GR HV akan tampil di Tokyo Motor Show 2017.

Sports car ini mengusung teknologi hybrid. GR merupakan singkatan dari Gazoo Racing dan HV merupakan singkatan dari Hybrid Vehicle.

Dalam membuat sports car konsep ini, Toyota terinspirasi dari kemampuan Supra dan Sports 800 yang mengikuti World Endurance Championship (WEC). Jika dilihat dari desainnya, produsen mobil asal Jepang ini mengusung konsep desain milik Toyota 86 yang saat ini telah beredar. Toyota GR HV memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.805 mm dan tinggi 1.280 mm.

Konsep mobilnya telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, small boot lid spoiler, diffuser di posisi tengah bumper belakang atap bisa buka-tutup. Sementara pada body-nya, Toyota menggunakan warna matte black shade guna memperkuat kesan ganas dan agresif. Toyota juga menyematkan hood vents guna membantu mendinginkan mesin ketika digunakan.

Masuk ke dalam kabin, sports car konsep ini memiliki nuansa layaknya mobil balap di mana posisi tuas gear berada di cluster tengah dan shift knob yang dilengkapi dengan push button ignition. Selain itu, berkat adanya atap targa-style semakin meningkatkan kenikmatan berkendara pada setiap pengemudi.

All-new Toyota GR HV mengusung mesin THS-R (Toyota Hybrid System-Racing) dengan baterai berada di bagian tengah mobil guna menghasilkan performa maksimal, sedangkan belum diketahui mesin bensinnya.

Perpaduan mesin konvensional dan motor listrik tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis yang dapat diubah menjadi transmisi manual 6-speed hanya dengan menekan tombol tansmisi pada shift knob untuk menyalurkan tenaga kedua roda belakang.

Kedua kursi belakang ditiadakan untuk menampung sistem penyokong baterai, tidak seperti Toyota 86 yang tersedia untuk mengakut dua penumpang anak-anak. Menarik bukan? Setidaknya mobil ini bisa untuk Anda yang mencari kenikmatan berkendara bersama pasangan tercinta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota 86 Hybrid Tampil di Tokyo Motor Show 2017


Komentar